Fasilitas Lengkap dan Daya Tarik Wisata Buricak Burinong di Sumedang

Fasilitas Lengkap dan Daya Tarik Wisata Buricak Burinong di Sumedang
(Tangkapan layar/Ari Setiadi)
0 Komentar

sumedangekspres – Daya Tarik Wisata Buricak Burinong di Sumedang bisa bikin perjalanan liburan kamu memuaskan.

Waduk Jatigede yang terhampar luas dikelilingi pegunungan untuk foto yang menarik.

Menyusuri keindahan alam dan budaya, wisata Buricak Burinong di Sumedang. Tempat ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk berswafoto dengan latar belakang

Baca Juga:Menyusuri Forest Walk Sumedang Salah Satu Obyek Wisata Buricak Burinong di SumedangOTW Jadi Destinasi Wisata Kelas Internasional Buricak Burinong Punya Pemandangan Mirip Dengan Patung Liberty

Nama yang menarik untuk Dusun Cisema, desa Paku Alam yang sedang dibangun menjadi destinasi wisata selfie kelas dunia.

Dusun Cisema yang mengalami perubahan sosial ekonomi akibat pembangunan Bendungan Jatigede dapat meningkatkan kondisi sosial ekonomi dengan menjadi tujuan wisata. Wisata yang dibuat bernama Kampung Buricak Burinong.

Selain mengandalkan potensi wisata yang indah yaitu Bendungan Jatigede, Desa Cisema juga disulap menjadi kawasan wisata lain, dimana setiap bangunan disini memiliki warna yang mencolok. Seiring dengan dibangunnya spot atau tempat yang bisa dijadikan spot selfie.

Fasilitas Wisata Buricak Burinong di Sumedang

Fasilitas yang ada di sekitar Wisata Buricak Burinong di Sumedang diantaranya:

-Area parkir kendaraan

-Restoran

-Warung-warung makanan dan minuman

-Amphitheater

-Toilet

-Mushola atau Masjid

-Spot foto

Daya Tarik Wisata Buricak Burinong di Sumedang

Kawasan ini memiliki daya tarik tersendiri yang siap memanjakan wisatawan. Di antaranya ada Waduk Jatigede, Forest Walk, Pasir Cinta, dan Puncak Damar Jatigede.

Puncak Damar Jatigede

Di Puncak Damar Jatigede sudah tersedia tempat bersantai berupa view deck yang terbuat dari kayu. Sejauh mata memandang akan terlihat perairan luas yang dikelilingi deretan perbukitan hijau.

Waduk Jatigede

Waduk Jatigede adalah ikon wisata utama Kampung Buricak Burinong. Perkecil ke kejauhan, dari ujung barat ke timur adalah perairan yang sangat luas. Selain itu, jangan lupakan keindahan langit biru jernih dan pegunungan biru yang mengelilingi area sekitar waduk.

0 Komentar