Menyusuri Spot Instagramable Keindahan Alam dan Budaya di Wisata Buricak Burinong di Sumedang

Menyusuri Spot Instagramable Keindahan Alam dan Budaya di Wisata Buricak Burinong di Sumedang
(kolase ssumedangekspres)
0 Komentar

sumedangekspres – Menyusuri spot instagramable keindahan alam dan budaya di wisata buricak burinong di sumedang. Kamu ga akan nyesel untuk pergi menyelusurti keindah alam disini.

Salah satu wisata yang hadir dengan adanya tampilan waduk Jatigede. Tak afdol rasanya jika pergi ke tempat wisata namun tidak ada spot foto yang instagramable.

Buricak burinong menghadirkan beberapa spot foto yang instagramable dan juga menarik untuk di kunjungi.

Baca Juga:Unik Warung Salam di Tengah Hutan Wado Sumedang Omzet Puluhan Juta Selalu Ramai View Perjalanan dan Pemandangan Bintang 5 dari WisatwanPentingnya Moisturizer Jangan Sepelekan Yuk Pahami Manfaat Penting dari Kegunaan Moisturizer

Kawasan Jatigede merupan kawasan ang perlu kamu kunjungi jika pergi ke Sumedang. Tau ga kalo Jatigede di sebut0sebut sebagai salah satu waduk terbesar di Asia?

Kampung Buricak Burinong merupakan tempat wisata di Sumedang yang menyimpan keindahan Waduk Jatigede. Kawasan ini baru resmi dibuka pada April 2022. Keindahan alamnya benar-benar memukau dengan keberadaan pegunungan dan kumpulan pepohonan yang menghijau.

Kawasan ini memiliki beberapa spot foto terbaik dengan latar belakang alam yang indah. Salah satu yang paling terkenal adalah Masjid Al-Kamil. Lokasinya langsung mengarah ke perairan Waduk Jatigede. Spot foto lainnya adalah Pasir Cinta yang menyuguhkan pemandangan sunset di sore hari.

Rupanya nama Buricak Burinong diberikan oleh mahasiswa KKN di desa tersebut. Para siswa ini berinisiatif untuk mempercantik, mengecat rumah warga dengan warna yang acak.Sehingga warna rumah warga menjadi gemerlap seperti lampu diskotik. Ketika orang Sunda menyebut lampu disko warna-warni ini, mereka menyebutnya Buricak Burinong.

Sejak itu desa Cisema menjadi desa Buricak Burinong.

Spot Instagramable Keindahan Alam dan Budaya di Wisata Buricak Burinong

Kawasan ini memiliki daya tarik tersendiri yang siap memanjakan wisatawan. Di antaranya ada Waduk Jatigede, Forest Walk, Pasir Cinta, dan Puncak Damar Jatigede.

Waduk Jatigede adalah ikon wisata utama Kampung Buricak Burinong. Perkecil ke kejauhan, dari ujung barat ke timur adalah perairan yang sangat luas.

Forest walk  adalah jembatan kayu yang terletak di tengah hutan. Dengan ketinggian sekitar 2 meter dan masih menjadi kawasan wisata bersama dengan kawasan Waduk Jatigede.

0 Komentar