Fakta Unik Ubi Cilembu, Kuliner Khas Sumedang Jawa Barat yang Go Internasional dan Hanya Bisa Ditanam di Sumedang

Fakta Unik Ubi Cilembu, Kuliner Khas Sumedang Jawa Barat yang Go Internasional dan Hanya Bisa Ditanam di Sumedang
Fakta Unik Ubi Cilembu, Kuliner Khas Sumedang Jawa Barat yang Go Internasional dan Hanya Bisa Ditanam di Sumedang (inisumedang/IMAN NURMAN)
0 Komentar

sumedangekspres – Fakta unik Ubi Cilembu, Kuliner Khas Sumedang Jawa Barat yang Go Internasional dan hanya bisa ditanam di Sumedang.

Ubi Cilembu, yang dikenal juga sebagai ubi madu, merupakan varietas ubi jalar yang termasuk dalam kelompok ras lokal asal Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Sumedang, Jawa Barat.

Varian ini pertama kali diidentifikasi pada tahun 1990. Yang menarik, ubi Cilembu memiliki rasa manis alami yang mirip dengan kandungan madu yang ada di dalamnya, suatu karakteristik yang tidak dimiliki oleh jenis ubi lainnya.

Baca Juga:9 Penjual Tahu Sumedang yang Rasa Tahunya SUMEDANG BANGET! Kuliner Khas Sumedang Jawa Barat TerbaikLink Manhwa Taming the Corrupted Chapter 4 Bahasa Indonesia

Selain itu, ubi Cilembu juga kaya akan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Hal yang menarik, ubi madu ini hanya bisa ditemukan di Indonesia.

Cara penyajiannya pun memiliki keunikan, terutama berkat kandungan cairan madu yang dimilikinya.

Yang luar biasa, ubi Cilembu hanya memiliki rasa manis yang khas ketika ditanam di tanah Sumedang saja.

Penasaran? Yuk, mari kita telusuri lebih dalam mengenai fakta-fakta unik tentang ubi Cilembu, si ubi madu yang merupakan kebanggaan Indonesia.

1. Ubi Cilembu adalah Kekayaan Varietas Ubi Jalar Lokal Indonesia

Ubi Cilembu adalah Kekayaan Varietas Ubi Jalar Lokal Indonesia: Ubi Cilembu adalah varietas ubi jalar lokal yang hanya ditemukan di Indonesia.

Keistimewaan rasa, tekstur, dan manfaatnya membuat ubi Cilembu diminati oleh banyak orang.

Bahkan, belum ada varietas ubi lain yang memiliki karakteristik serupa dengan ubi Cilembu di negara-negara lain.

Baca Juga:Link Baca Taming the Corrupted Chapter 3 Sub Indonesia, Komik Manhwa Populer 2023Cara Pakai THE ORIGINOTE Hyalucera Moisturizer Gel Pelembap Terbaik yang tengah Viral di TikTok

Ini menggambarkan kekayaan alam Indonesia yang begitu melimpah, menjadikan Indonesia memiliki beragam sumber daya alam seperti ubi Cilembu yang telah lama menjadi bagian dari kuliner tradisional Indonesia dan bahkan telah mendunia.

2. Rasa Manis karena Kandungan Cairan Madu

Rasa Manis karena Kandungan Cairan Madu: Keunikan ubi Cilembu terletak pada rasa manis yang dihasilkannya, yang berasal dari kandungan cairan seperti madu di dalamnya.

Rasa manis alami yang menarik, tekstur yang lembut, dan aroma yang harum sudah menjadi ciri khas ubi Cilembu.

0 Komentar