Keajaiban Alam Tersembunyi di Sumedang, Sumber Mata Air Penyembuh Kesehatan Mental

Keajaiban Alam Tersembunyi di Sumedang, Sumber Mata Air Penyembuh Kesehatan Mental
Ilustrasi Keajaiban Alam Tersembunyi di Sumedang (ist/Native Indonesia)
0 Komentar

sumedangekspres – Keajaiban alam tersembunyi di Sumedang, sumber mata air penyembuh Kesehatan Mental.

Suatu destinasi pariwisata yang terletak di desa Cipamekar, kecamatan Conggeang, menjadi rangkaian tempat menarik yang memanfaatkan sumber air yang berasal dari lereng Gunung Tampomas di sisi timur.

Wilayah wisata ini dikenal dengan sebutan Wisata Unik Sumedang, yang mempersembahkan Keindahan Danau Tersembunyi dan Sumber Mata Air kepada para pengunjung.

Baca Juga:9 Keunikan Sumber Mata Air Tersembunyi di SumedangLink Baca Komik Manhwa The Horizon Full Chapter, Kisah Bertahan Hidup di Tengah Perang

Pada zaman dahulu, mata air ini berfungsi sebagai penyedia air bagi penduduk sekitar, namun sekarang telah berkembang dengan adanya pembangunan kolam renang yang juga tersedia.

Sumber mata air ini terletak di bagian timur laut desa, juga disebut sebagai Hameau de Sirah Cipelang. Mata air ini bermula dari sebuah bukit kecil yang dikelilingi oleh hutan yang rimbun.

Air yang mengalir dari mata air Sirah Cipelang memiliki kejernihan yang mengagumkan karena diambil langsung dari sumbernya.

Air ini mengalir ke arah timur dan mengarah ke wilayah persawahan yang luas.

Selain digunakan untuk mengalirkan air ke sungai, masyarakat setempat kerap memanfaatkan air dari kolam penampungan untuk mandi, membersihkan diri, dan memberikan pelatihan berenang kepada anak-anak.

Kolam ini juga menjadi tempat hunian bagi berbagai jenis ikan, baik yang berukuran besar maupun kecil.

Atmosfer di sekitar aliran Sirah Cipelang sangat sejuk, berkat banyaknya pepohonan yang tumbuh hijau dan rimbun di sekelilingnya.

Baca Juga:Link Baca Komik Manhwa Solo Leveling Full Chapter Bahasa Indonesia, Manhwa Terbaik dan Terbanyak Ditonton1500+ PP ML Karakter Anime Keren dan Badass

Ini menciptakan suasana yang sangat alami dan khas pedesaan, yang menjauhkan dari kebisingan dan kegiatan sibuk perkotaan.

Lokasi tepat Mata Air Sirah Cipelang berada di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Tempat ini melayani pengunjung setiap hari, mulai dari Senin hingga Minggu, dengan waktu operasional dari pukul 08.00 hingga 17.00 sesuai dengan zona waktu setempat.

Harga Tiket Masuk Mata Air Sirah Cipelang

Sebesar Rp. 7.000,-  saja per orangnya.

Melihat kondisi aliran Sirah Cipelang yang menarik ini, tidak heran jika banyak pengunjung yang sengaja datang ke aliran Sirah Cipelang hanya untuk menikmati pemandangan.

0 Komentar