Kuntilanak Biru paling Menyeramkan dan berada di Level Teratas Diantara Jenis Kuntilanak lainnya? Inilah Penjelasannya!

Kuntilanak Biru paling Menyeramkan dan berada di Level Teratas Diantara Jenis Kuntilanak lainnya? Inilah Penjelasannya!
Kuntilanak Biru paling Menyeramkan dan berada di Level Teratas Diantara Jenis Kuntilanak lainnya? Inilah Penjelasannya!(Haloyouth)
0 Komentar

sumedangekspres – Level Teratas, kuntilanak Biru yang dikenal sebagai jenis kuntilanak yang paling kuat. Bahkan saking kuatnya, saat menampakkan diri mereka bisa membuat manusia merasa mual, muntah, lemas, hingga tak sadarkan diri.

Umumnya kuntilanak adalah makhluk halus yang digambarkan sebagai wanita dengan pakaian putih lusuh, tapi tahukah kamu kalau ada kuntilanak berwarna biru? Karena penampilannya yang menyeramkan, kuntilanak menjadi hantu favorit di dunia perfilman Indonesia.  Sudah puluhan film horor di Indonesia, dengan plot utama ide kuntilanak.

Kuntilanak ialah hantu yang bercirikan tawa melengking disertai jubah putih kusam dan rambut panjang tergerai yang menutupi sebagian wajahnya. Tempat favoritnya adalah pohon waru miring, atau dengan kata lain ‘waru doyong’, juga bangunan tua yang sudah lama tidak berpenghuni.

Baca Juga:Apasih Keistimewaan Bioskop Thee Matic Mall Di Bandung?Link Baca Komik Manhwa Beloved by My In-Laws Chapter 3 Bahasa Indonesia Gratis

Beberapa kepercayaan di masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa, kutilanak paling senang mengganggu ibu hamil dan bayi yang baru lahir. Sehingga beberapa orang mempercayai untuk menghindari gangguannya, ibu hamil harus sering membawa gunting, pisau kecil, paku dan peniti atau di jepitan pada baju bayinya yang baru lahir.

Menurut kepercayaan masyarakat, untuk melumpuhkan serangan kuntilanak, sebuah paku ditancapkan ke lubang yang ada di belakang leher kuntilanak. Sementara dalam kepercayaan masyarakat lainnya, lokasi untuk menancapkan paku bisa bergeser ke bagian atas, atau bagian ubun-ubunnya.

Nama kuntilanak berasal dari kata Pontianak, kota di pulau Kalimantan, yang merupakan tempat asalnya. Pontianak atau puntianak adalah singkatan dari wanita yang meninggal saat melahirkan, yang merupakan mitos kuat yang beredar.

Kota Pontianak dinamai berdasarkan legenda bahwa Abdurrahman Alkadrie, pendiri Kesultanan Pontianak, diganggu oleh hantu ini saat memutuskan di mana akan membangun istana. Beberapa versi mengatakan bahwa kuntilanak atau kunti berwujud wanita cantik, namun ada juga yang mengatakan bahwa kuntilanak adalah wanita dengan lubang di punggungnya yang biasa disebut dengan sundel bolong.

0 Komentar