Mahasiswa Fapet Unpad Gelar TIMPI di Sumedang

Mahasiswa Fapet Unpad Gelar TIMPI di Sumedang
Mahasiswa Fapet Unpad Gelar TIMPI di Sumedang
0 Komentar

Mahasiswa Fapet Unpad Gelar TIMPI di Sumedang

sumedangekspres– Fakultas Peternakan Universitas Padjadjaran (Fapet Unpad) menjadi tuan rumah pada even Temu Ilmiah Mahasiswa Peternakan Indonesia (TIMPI) yang akan digelar di Jatinangor pada 2-5 September 2023.

Oleh karena itu, Dekan dan perwakilan mahasiswa Fapet Unpad  menemui Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir di Ruang Tengah Gedung Negara, Senin (14/8), untuk membicarakan agenda tersebut.

Ketua Pelaksana TIPMI, Candra Aulia Rakhmat mengatakan, TIMPI merupakan program unggulan dari Ikatan Senat Mahasiswa Peternakan Indonesia (Ismapeti).

Baca Juga:Pastikan Bebas Penyalahgunaan Narkoba, Seluruh ASN di Sumedang Jalani Tes UrineLembaga Prestasi Indonesia Dunia Telah Lama Menilai Banyak Prestasi Dr Aqua Dwipayana yang Layak Dapat Penghargaan

“Rencananya kegiatan ini digelar dengan tema ‘Peran mahasiswa peternakan dalam ewujudkan SDGs dalam bidang ketahanan pangan untuk mewujudkan Indonesia sebagai lumbung pangan pada Tahun 2024’,” ujarnya soal Mahasiswa Fapet Unpad Gelar TIMPI di Sumedang.

Dijelaskan Candra, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan pada kegiatan TIMPI tersebut diantaranya berbagai perlombaan.

“Selain Opening Ceremony (upacara pembukaan) dan Seminar Nasional (Simposium), akan ada Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Peternakan Seluruh Indonesia, Lomba Debat Peternakan Nasional, Fotografi, Poster, Essay, Judging Ternak, KBMKP (Kompetisi Bisnis, Manajemen, Keuangan Peternakan), Three Minute Thesis (3MT), Animal Husbandry Career Fair, Closing Ceremony, dan Fieldtrip ke destinasi wisata dan peternakan di Kabupaten Sumedang,” tutur Candra.

Dekan Fakultas Peternakan Unpad, Dr Rahmat Hidayat mengatakan, hasil dari event temu ilmiah itu berupa inovasi bisnis yang dapat dicontoh oleh masyarakat dan akan menguntungkan bagi masyarakat.

“Melalui event tersebut, saya berharap banyak potensi yang muncul dari mahasiswa peternakan di Indonesia,” imbuh Rahmat.

Sementara itu Bupati Dony menyambut baik adanya kegiatan TIMPI di Kabupaten Sumedang serta menyatakan kesediaannya untuk hadir langsung di acara tersebut.

Melalui TIMPI, Bupati berharap bisa menghasilkan rumusan teknis sehingga menjadi solusi untuk kapasitas peningkatan produksi ternak di Kabupaten Sumedang

Baca Juga:Atmi Rebut Gelar Juara Lomba Karoke Pop SundaBERGEMA, Puluhan Muadzin Kumandangkan Adzan Serentak Jelang Peresmian Kujang Sapasang di Jatigede Sumedang

“Dengan adanya TIPMI, mahasiswa peternakan bisa terus mengembangkan digitalisasi peternakan sehingga membantu dan memudahkan peternak, khususnya dalam proses pemasaran ternak,” pungkasnya.

0 Komentar