Atmi Rebut Gelar Juara Lomba Karoke Pop Sunda

Atmi, juara satu pasanggiri pop sunda PASIR (keempat dari kanan) berfoto bersama usai penyerahan hadiah di kafe Sunda Extrim jalan Gading Tutuka Soreang, Sabtu (12/8) malam.
Atmi, juara satu pasanggiri pop sunda PASIR (keempat dari kanan) berfoto bersama usai penyerahan hadiah di kafe Sunda Extrim jalan Gading Tutuka Soreang, Sabtu (12/8) malam.
0 Komentar

Atmi Rebut Gelar Juara Lomba Karoke Pop Sunda

sumedangekspres  – Babak final pasang giri pop sunda yang digelar komunitas Paguyuban Seni Pasukan Siraru atau Pasir, dimenangkan oleh Atmi. Mojang asal desa Soreang kecamatan Soreang itu berhak mendspatkan piala, piagam, uang tunai dan rekaman lagu karya artis pop sunda Yayan Jatnika. Acara yang dilaksanakan di kafe Sunda Extrim jalan Gading Tutuka desa Cingcin kecamatan soreang itu berlangsung sukses, baru-baru ini.

Dewan juri yang terdiri dari H. Ari Batara, H. Hayan Jatnika dan Abil Jatnika itu mengumumkan para juara yang membuat seluruh finalis deg-degan.

Juri mengumunkan bahwa juara 1 dimenangkan Atmi, posisi runner up diraih Jihan dan ketiga diraih Agus baihaqi, mahasiswa UPI.
Adapun juara harapan 1 7Uwi, warga asal banten dan harapan dua Ki dalang Dede Candra sunarya.

Baca Juga:BERGEMA, Puluhan Muadzin Kumandangkan Adzan Serentak Jelang Peresmian Kujang Sapasang di Jatigede SumedangPeresmian Menara Kujang Sapasang Bertabur Bintang, Ada Sule dan Doel Sumbang

Dari saluruh peserta yang tampil, yang banyak mendapatkan perhatian penontonnya adalah penampilan ki dalang Dede Candra sunarya. Peserta dengan nomor urut 3 tiga itu tampil memukau. Menyanyikan lagu Pati Lalaki sambil membawa wayang golek cepot. Sontak saja seluruh hadiran memberikan dukungan spesial untuk dalang Cepot Ngeband ini.

Menurut Ki Dalang Dede, penampilan malam tersebut sekaligus membuktikan bahwa dirinya dikenal sebagai dslang asal Keluarga jelekong.

“Wengiteh etang-etang promo ngangge wayang teh. Bilih pajar aki aakuanan sareng bilih pajar teu gaduh wayang. Salian ti eta abdimah bugah bungangang, ku aruningaeun girang Pangajen oge masyarakat Jabar, yen abdi dikersakeun bisa nyanyi,”papar Dede Cabdra dengan bahasa sunda yang kentak.

Sementara sang juara tiga,
Agus Baihaqi mengaku bangga bisa jadi bagian dari pasanggiri pop sunda Pasir.

“pokoknya saya bangga dan saya ucaokan terimamkasih buat semua yang telah mendukung penampilan saya. Sehingga saya dapat meraih juara meskipun hanya dinposisi ke tiga, ” kata mahasiswa UPI ini soal Atmi Rebut Gelar Juara Lomba Karoke Pop Sunda.

Seluruh peserta babak final itu berjumlah 10 orang. Namun satu peserta diantaranya tidak bisa hadir karena sakit. Sehingga yang tampil di panggung hanya sembilan finalis saja.

0 Komentar