Mengenal Bahasa Kode Emosi: Ketika ‘Pengen Ilang Dari Bumi’ Bukan Cuma Ekspresi Biasa

Mengenal Bahasa Kode Emosi: Ketika 'Pengen Ilang Dari Bumi' Bukan Cuma Ekspresi Biasa
(creativemarket.com)Mengenal Bahasa Kode Emosi: Ketika 'Pengen Ilang Dari Bumi' Bukan Cuma Ekspresi Biasa
0 Komentar

sumedangekspres – Lo pernah denger orang ngomong, “Gue bener-bener pengen ilang dari Bumi !”

Nah, kalo ada yang ngomong gitu, berarti dia lagi bener-bener ga oke, dan dia tuh butuh support abis, bro. Gak bisa dianggap enteng, nih!

Tidak jarang manusia punya kode rahasia dalam suatu omonganya.

Contohnya kalau lo pernah denger orang bilang ” gue berasa kaya udah ga ada tempat buat gue dimanapun” Wah berarti ada apa-apa nih.

Baca Juga:Kelemahan dan Kelebihan Honda Beat Street 20233 Model Tunik Batik yang Kekinian dan Dapat Membuatmu Tampil Cantik dan Elegan

Dr. Psikologi keren kata dia itu sinyal dari perasaan cemas yang numpuk bisa juga karena terlalu lama merasakan kesepian jadi jangan anggap remeh.

Kita suka bener terjebak dalam rutinitas yang toxic ini, nah kalau tiba-tiba ada yang ngomong “gue pengen cabut aja bro”.

Wah itu bukan  berarti pengen liburan ke Bali ya jangan salah arti, Menurut yang akrab dengan otak, kalau ada orang yang ngomong seperti itu lagi cari jalan buat lepas dari tekanan dan beban yang terlalu berat.

Bisa jadi dia lagi punya banyak masalah gara-gara kerjaan masalah pribadi atau apapun yang bikin stres.

Gue setuju banget sama orang atau Dr psikologi ini loh, Dia bilang kita kadang suka menunjukan perasaan lewat kata-kata yang gak keliatan dari luarnya.

Misalnya, kalo lo denger seseorang ngeluh, “Gue tuh bener-bener pengen lenyap aja!”, sebenarnya itu kode buat minta tolong, bro.

Mungkin dia lagi berjuang sama perasaan cemas, down, atau bahkan gelisah.

Baca Juga:Tiga Rekomendasi Warna Hijab Yang Cocok Dengan Baju Warna MaroonResep Jasuke Mozarella Yang Enak dan Cocok Buat Ide Jualan

Nah, disini penting banget buat kita jadi pendengar yang baik, dan siap sedia buat support dia.

Gak bisa dipungkiri, hidup ini punya liku-liku yang bisa bikin orang pada ngerasa kayak mau nyerah.

Makanya, kalo lo denger ada yang bilang, “Gue tuh pengen aja menghilang entah kemana,” jangan langsung ngebayangin siapa yang nangis di ujung malam sambil dengerin lagu galau, bro.

Menurut Orang yang alhi di bidang jiwa, itu pertanda kalau dia lagi berjuang melawan perasaan negatif yang bisa aja makin parah kalo gak diberi support.

0 Komentar