10 Wisata Alam Sumedang yang Belum Terungkap Menemukan Keindahan Tersembunyi di Kota Tahu

10 Wisata Alam Sumedang yang Belum Terungkap Menemukan Keindahan Tersembunyi di Kota Tahu
(Rafting Arung Jeram Sumedang)
0 Komentar

sumedangekspres – Selain dikenal dengan kota tahu Sumedang yang terkenal, kota ini juga memiliki potensi alam yang belum sepenuhnya terungkap. Berikut 10 Wisata Alam Sumedang yang Belum Terungkap.

Di balik daya tarik utamanya, terdapat beragam tempat wisata alam yang menakjubkan yang mungkin belum banyak diketahui orang.

Kurangnya pengenalan terhadap beberapa tempat wisata alam tersebut mungkin disebabkan oleh terbatasnya kegiatan promosi dan fasilitas pendukung yang kurang berkembang.

Baca Juga:Wisata Alam Sumedang yang Belum Terungkap Keindahan Tersembunyi Curug CinulangKeindahan Tersembunyi Wisata Alam Sumedang Pesona Alam yang Tenang Bak Ciwideynya Sumedang

Namun, potensi keindahan alam Sumedang yang belum tergarap masih menjanjikan pengalaman berwisata yang tak terlupakan bagi siapa saja yang berani menjelajah lebih jauh ke dalam hutan belantaranya.

Dengan upaya promosi yang lebih kuat dan minat terhadap pembangunan infrastruktur pariwisata, Sumedang dapat mengungkapkan potensinya sebagai tujuan wisata alam yang menarik.

Berikut 10 Wisata Alam Sumedang yang Belum Terungkap,  beberapa wisata alam tersembunyi di Sumedang yang patut diungkap:

1. Air Terjun Ganda Curug Cinulang

Apalagi kawasan di sekitar air terjun selalu sangat sepi dengan latar alam yang bisa menyejukkan hati. Untuk masuk, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp 10.000/orang.

2. Perkebunan Teh Margawindu

Hanya membutuhkan waktu 30 menit dari kota Sumedang, Anda sudah bisa menikmati pemandangan hijau perbukitan teh yang terbentang hingga ke puncak. Selain itu, untuk masuk ke dalam, pengunjung cukup membayar tiket parkir sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

3. Taman Hutan Raya Gunung Kunci

Terletak di Gunung Panjunan, Desa Kulon, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Pengunjung cukup membayar Rp 5.000 per orang untuk masuk ke kawasan Taman Hutan Raya Gunung Kunci.

4. Puncak Damar Baros 

Selain itu, pengunjung juga bisa berkemah di area sekitar danau. Berlokasi di Pakualam, Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, pengunjung cukup membayar Rp 5.000 untuk masuk ke kawasan Puncak Damar Baros.

0 Komentar