Keindahan Tersembunyi Wisata Alam Sumedang Pesona Alam yang Tenang Bak Ciwideynya Sumedang

Keindahan Tersembunyi Wisata Alam Sumedang Pesona Alam yang Tenang Bak Ciwideynya Sumedang
(Tangkapan layar arman fauzi)
0 Komentar

sumedangekspres – Keindahan tersembunyi wisata alam Sumedang pesona alam yang tenang bak Ciwideynya Sumedang.

Wisata alam Sumedang menjadi wisata yang asri dan juga menjadi salah satu destinasi yang perlu dipertimbangkan untuk liburan kamu bersama keluarga.

Sebuah desa yang terletak di tengah perkebunan teh Margawindu, dan di wilayah desa Citengah, kecamatan Sumedang Selatan. Letaknya sekitar 15 km sebelah selatan kota Sumedang.

Baca Juga:The Originote Skincare Viral di TikTok Apakah Worth It untuk Kulit Kering hingga Berminyak?Panduan Mudah dalam Menggambar Pemandangan Pantai, Tugas Sekolah Selesai 5 Menit!

Desa ini dihuni sekitar 27 kepala keluarga (KK). Keterpencilannya membuat desa tersebut belum teraliri listrik PLN.

Untuk penerangan di malam hari dan kebutuhan menghidupkan alat-alat elektronik, penduduk desa ini bergantung pada listrik yang disediakan panel surya.

Listrik dari panel surya dialirkan ke penyimpanan listrik Accu. Panel surya itu sendiri merupakan hibah dari Universitas Padjadjaran (UNPAD).

Areal desa ini termasuk perkebunan teh Margawindu merupakan tanah pemerintah yang digunakan masyarakat untuk menanam teh. Beberapa warga setempat berasal dari kawasan Ciwidey, Bandung selatan, yang sudah terbiasa mengelola kebun teh secara turun-temurun.

Mereka direkrut oleh seorang pengusaha untuk membuka perkebunan teh Margawindu di Cisoka. Ini terjadi sekitar tahun 1970-an dan 1980-an.

Pesona Alam yang Tenang Bak Ciwideynya Sumedang. Obyek wisata Cisoka Eco Green Park terletak di Dusun Cisoka, Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Untuk mengunjungi tempat wisata ini, pengunjung harus menempuh jarak minimal 18 kilometer dari pusat kota Sumedang.

Baca Juga:NCTzen Wajib Mampir! Ini OOTD Kombinasi Kerudung yang Cocok Dengan Baju Warna LimeRekomendasi dan Gambar Pintu Rumah Minimalis Paling Unik 2023 Simplicity and Elegance Redefined

Selain itu, pengunjung juga akan menjumpai jalanan terjal berkelok-kelok khas dataran tinggi, jadi berhati-hatilah dan tetap waspada selama perjalanan.

Selain menampilkan suasana alam pegunungan dan perkebunan teh yang asri dan asri dengan danau buatan serta spot selfie dan perahu, kata Katab, rencananya ke depan akan ada wisata edukasi seperti membuat teh dan kopi Cisoka mulai dari proses awal hingga cara pembuatannya. itu disajikan.

Wisata Sumedang ini adalah jawaban untuk anda Djava ketika bertanya dimana tempat yang tepat untuk bersantai. Tempat ini begitu sempurna menampilkan kesegaran alam, mulai dari danau, kebun teh hingga pegunungan.

0 Komentar