Pelajar Antusias Rayakan HUT RI

Pelajar Antusias Rayakan HUT RI
0 Komentar

sumedangekspres- KOTA-Siswa-Siswi MAN 2 Sumedang terlihat antusias dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke 78, sekaligus memperingati Hari Jadi Pramuka yang ke 62 dengan menggelar berbagai lomba.

Wakil kepala bidang sarana prasana, Aep Saepudin mengatakan, tujuan diadakannya kegiatan ini selain untuk memperingati hari kemerdekaan, juga untuk menumbuhkan kembali rasa keinginan mengikuti pelatihan Pendidikan Pramuka.

“Pemda Jabar mengimbau agar tiap sekolah bisa menggiatkan kembali kepramukaan wajib. Diharapkan para siswa memiliki rasa keinginan untuk mengikuti pendidikan Pramuka yang disebut wajib itu,” ujarnya kepada Sumeks, Rabu (16/8).

Baca Juga:Srikandi Gelar Aksi Peduli LingkunganCimanggung Rayakan HUT RI dengan Pawai Karnaval

Kegiatan ini mengangkat tema “Tingkatkan Solidaritas, Lumpuhkan rasa malas, Wujudkan Cita-cita bangsa”. Berlangsung selama dua hari dimulai dari tanggal 16 sampai 18 Agustus 2023.

Rangkaian acaranya sendiri untuk hari pertama dibuka dengan pembukaan, dilanjut dengan solat Dhuha, lalu tausyiah. Diakhiri dengan lomba lomba seperti balap karung, balap makan kerupuk dan sepak bola memakai sarung.

“Untuk hari kedua fokus pada kegiatan yang berhubungan dengan kepramukaan akan dilaksanakan di tanggal 18 Agustus. Diisi dengan lomba PBB dan lomba yel-yel,” jelasnya.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa-siswi MAN 2 Sumedang. Bahkan Guru-guru pun ikut berpartisipasi dalam sebagian lomba.

“Yang menjadi hambatan berjalannya kegiatan ini yang pertama cuaca yang sangat panas dari pagi hari. Sehingga kami kesulitan mengondisikan anak-anak dengan situasi panas terik seperti ini,” ucap Ketua OSIS MAN 2 Sumedang, kurotul Aini.

Pihak sekolah sangat mengapresiasi kegiatan yang berlangsung selama 2 hari tersebut dengan catatan tidak menganggu kebiasaan yang dilakukan setiap Minggu.

“Pihak sekolah memberikan support dengan catatan tidak menganggu jadwal pembiasaan seperti solat Dhuha dan tausiyah,” ujar Wakil Kepala Bidang Sarana Prasana, Aep Saepudin.(cr)

 

0 Komentar