Rancamulya Prioritaskan Program Ketahanan Pangan

Rancamulya Prioritaskan Program Ketahanan Pangan
Sekretaris Desa Rancamulya, Venti Sulastri (Kiri) didampingi Bendahara Desa Rancamulya, Rachmawati (kanan), saat menuturkan realisasi program ketahanan pangan di desanya.
0 Komentar

 

KOTA- Prioritas Dana Desa (DD) tahun 2023 untuk program Ketahanan pangan di Desa Rancamulya, Kecamatan Sumedang Utara diprioritaskan pada dua program, yaitu bidang infrastruktur dan program pemberdayaan. Hal ini disampaikan Sekretaris Desa Rancamulya, Venti Sulastri didampingi Bendahara Rancamulya, Rachmawati kepada Sumeks baru-baru ini.

” Untuk program pemberdayaan pada ketahanan pangan yang dilaksanakan pada tahun 2023, bertujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam Gerakan bersama (Geber) melawan kemiskinan dan stunting,”Katanya.

” Maka kami alokasikan pada Pembangunan rumah hidroponik otomatis beserta pelatihan penanaman hidroponik bagi PKK dan Kelompok Wanita Tani ( KWT) Melati, kemudian budidaya terna ayam petelor dan peternakan sapi,” sambung Venti.

Baca Juga:Ketua Apdesi Apresiasi Peresmian Kijang SepasangKebonjati Gelar Kegiatan Agustusan

Venti menuturkan, sementara untuk bidang infrastruktur, yaitu pembangunan Tembok Penahan (TPT) di perbatasan RW 01 dan RW 09, sepanjang 30 meter dan peningkatan jalan usaha tani dengan rabat beton jalan penghubung RW 01 dan RW 09, sepanjang 82,5 meter dengan lebar 1,5 meter.

Pemeritahan Desa Rancamulya berharap, alokasika Dana Desa untuk program ketahanan pangan ini bisa berkelanjutan.

“Kami harapkan program Ketahanan pangan ini bisa berkelanjutan, karena dampak manfaatnya sangat terasa yaitu bisa meningkatkan perekonomian serta menurunkan angka stunting di masyarakat kami Desa Rancamulya,” tutup Venti. (ahm)

0 Komentar