Kebonjati Gelar Kegiatan Agustusan

Kebonjati Gelar Kegiatan Agustusan
Kepala Desa Kebonjati, Jajang saat monitoring dan memberikan support pada ibu-ibu para pemain Bola poli tiap RW di desanya.
0 Komentar

KOTA- Menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekan Republik Indonesia (HUT RI) ke 78, Pemerintahan Desa Kebonjati gelar perlombaan. Hal ini disampaikan Jajang, Kepala Desa (Kades) Kebonjati Kecamatan Sumedang Utara.

Kades menuturkan, kegiatan perlombaan bertujuan untuk menjalin persatuan dan kesatuan, dari ujung Desa yaitu Ranggamekar sampai dengan Dusun Giriharja.

“Sesuai hasil musyawarah dengan para Perangkat Desa, peringatan HUT RI ke 78 di desa kami akan dimulai pada hari Sabtu (12/8),” jelasnya kepada Sumeks, baru-baru ini.

Baca Juga:Omset Pabrik Tahu Turun 50 PersenPadasuka Realisasikan Program Ketahanan Pangan

Lebih jauh Kades mengungkapkan, kegiatan akan diisi dengan pertama lomba Senam Simpati, yang pesertanya ada enam tim dari enam RW. Kedua pertandingan bola volli wanita dengan memakai sarung, pesertanya tujuh tim dari tujuh RW.

“Ketiga sepak bola wanita dengan memakai sarung diikuti tujuh tim dari tujuh RW,” tambahnya.

Kades mengungkapkan, bahwa Pemerintah Desa Kebonjati menganggarkan hadiah, untuk tiap kegiatan perlombaan yang diselenggarakan.

“Bagi juara pertama mendapat Rp 600.000. tiap tim atau regu. Bagi juara peserta perlombambaan, dicanangkan semuanya mendapatkan hadiah, sampai dengan juara peringkat terakhir,” jelas Kades.

Kemudian, lanjut Kades, Minggu (20/8) pihaknya mengadakan lomba gerak jalan santai yang berhadiah, rutenya seperti tahun sebelumnya mengelilingi wilayah Desa Kebonjati. Sedangkan di acara puncak, Jumat (25/8) diisi dengan pembagian hadiah dan Tabligh Akbar dengan penceramah Kiai Arif dari Cikole.

“Sengaja di acara puncak, kami isi dengan Tabligh Akbar dan doa bersama. Tujuan utamanya untuk meminimalisir kejadian yang tidak diharapkan, oleh pihak Pemerintahan Desa. Mudah- mudahan bisa berdampak positif bagi warga Desa Kebonjati,” pungkas Kades.(ahm)

 

0 Komentar