Inspirasi Membuat Tema Poster Bermanfaat Yang Mudah Ditiru

Inspirasi Membuat Tema Poster Bermanfaat Yang Mudah Ditiru
Inspirasi Membuat Tema Poster Bermanfaat Yang Mudah DitiruInspirasi Membuat Tema Poster Bermanfaat Yang Mudah Ditiru(Google)
0 Komentar

sumedangekspres – Poster Bermanfaat, poster lingkungan merupakan sebuah karya seni yang mengingatkan kita akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan agar bumi kita selalu dalam keadaan aman untuk ditinggali. Meski begitu, poster juga bisa dijadikan sebagai media promosi berupa pengumuman.

Setiap orang memiliki alasan tersendiri untuk membuat poster. Apakah itu merupakan bagian dari pekerjaan, tugas sekolah, atau hanya sekadar ingin memberikan informasi saja.

Jadi inilah 5 poster yang sangat mudah ditiru, cocok untuk tugas sekolah nih:

1. Poster Dilarang Membuang Sampah di Sungai

Baca Juga:3 Tanggal Lahir Ini Sering Dituduh Pakai Ilmu Hitam Karena Selalu Punya Banyak UangDaya Tarik Jans Park Jatinangor Sumedang, Ada Taman Bunga Terbaik di Sumedang

Gambar poster lingkungan yang mudah untuk Digambar pada daftar pertama ini mengusung tema Larangan membuang sampah sembarangan di Sungai, ide tersebut berangkat dari keresahan tentang minimnya kesadaran masyarakat tentang bahaya membuang sampah sembarangan, khususnya di area sungai. Poster bertema lingkungan kali ini mengingatkan kita agar tetap membuang sampah pada tempatnya, dan menghindarkan kita dari ancaman banjir akibat terganggunya aliran sungai.

2. Poster Sekolah Bersih

Salah satu hal wajib yang harus dilakukan oleh siswa sekolah adalah menjaga kebersihan lingkungan sekolah, dengan membuang sampah pada tempatnya dan rajin membersihkan ruang kelas. Dalam poster ini memperlihatkan ajakan untuk membudayakan gaya hidup bersih dengan membuang sampah pada tempatnya.

3. Poster Bertema Reboisasi

Berikutnya kalian bisa membuat poster bertema ajakan untuk melakukan penanaman pohon kembali atau Reobisasi pada Kawasan hutan yang gersang, atau lingkungan yang minim pepohonan. Kalian bisa membuat gambar bumi dan pepohonan yang hijau dengan tambahan teks ajakan untuk menanam pohon.

4. Poster Hemat Air Bersih

Gambar poster yang bisa kalian buat selanjutnya adalah mengusung tema hemat air bersih, atau menjaga pasokan air, hal tersebut mengingat di berbagai wilayah Indonesia sangat minim pasokan air bersih, untuk mandi maupun untuk dikonsumsi. Maka dari itu, salah satu langkah yang bisa kalian lakukan adalah dengan menggunakan air bersih secukupnya dan tidak membuang secara percuma, biasanya sering dilakukan saat mandi.

0 Komentar