Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Tugas Melayani Mahasiswa dan Dosen di FPIK UB Pekerjaan Sangat Mulia

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Tugas Melayani Mahasiswa dan Dosen di FPIK UB Pekerjaan Sangat Mulia
0 Komentar

Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana: Tugas Melayani Mahasiswa dan Dosen di FPIK UB Pekerjaan Sangat MuliaP

sumedangekspres  – Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Dr Aqua Dwipayana mengatakan melayani semua warga perguruan tinggi, mulai mahasiswa, dosen, hingga unsur pimpinan kampus merupakan pekerjaan sangat mulia dan bermakna ibadah. Untuk itu setiap tenaga kependidikan atau tendik agar melakukannya dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Semua pegawai di lingkungan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Brawijaya (FPIK UB) Malang harus meniatkan seluruh aktivitasnya ibadah, hanya mengharapkan balasan dari Tuhan.

Dr Aqua Dwipayana memaksimalkan silaturahim dan kehadirannya di FPIK UB Malang dengan melanjutkan kiprah Sharing Komunikasi dan Motivasi bertajuk “Bekerja adalah Ibadah”. Sharing tersebut disampaikan kepada para tendik di Exhibition Room FPIK UB Jalan Veteran Malang, Jumat 18 Agustus 2023 mulai pukul 10.00.

Baca Juga:Mumtaz Festival 2023 dan Temu Bisnis OPOP Hadir di Masjid Al Jabbar, Ribuan Perwakilan Pesantren Antusias Ramaikan AcaraDr Aqua Dwipayana: Mahasiswa Baru FPIK Universitas Brawijaya Malang Harus Ikut Terlibat dalam Berbagai Aktivitas Sosial dan Lingkungan

Sebelumnya pada pagi hari, doktor Komunikasi lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran itu menyampaikan sharing serupa kepada mahasiswa baru dengan tajuk “Generasi Baru Penakluk Samudera Biru” di Lapangan Basket FPIK UB. Sharing tersebut yang dihadiri 1.065 orang dirangkaikan dengan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru FPIK UB (Pinishi).

Terakhir, sesi untuk para dosen mulai pukul 13.00 seusai sholat Jumat, bertema “Pengembangan Inovasi” di tempat yang sama. Dr Aqua Dwipayana mendapat undangan langsung dari Dekan FKIP Universitas Brawijaya Prof Maftuch.

“Tugas tendik bukan hanya sekadar pekerjaan administratif, tetapi juga memiliki dampak yang signifikan pada pengalaman akademik dosen dan mahasiswa. Oleh karena itu, apresiasi terhadap peran dan kontribusi mereka sangat penting, dan memang bisa dianggap sebagai pekerjaan mulia dalam mendukung dunia pendidikan,” ungkap Dr Aqua Dwipayana.

Menurut pria dengan jejaring pertemanan sangat luas tersebut, peran tendik sangat penting dalam menjalankan berbagai aspek administratif, operasional, dan dukungan di lingkungan akademik.

Dr Aqua Dwipayana memaparkan beberapa hal yang menjadikan tugas tendik sebagai pekerjaan mulia antara lain tendik membantu menjalankan berbagai proses pendidikan, termasuk pengelolaan jadwal kuliah, pendaftaran mata kuliah, pengelolaan ruang kelas, dan administrasi akademik lainnya. Tanpa dukungan mereka, proses pendidikan di perguruan tinggi akan sulit berjalan lancar.

0 Komentar