Banyak Kandungan Dalam Buah Kawista Yang Menjadi Segudang Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh

Banyak Kandungan Dalam Buah Kawista Yang Menjadi Segudang Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh
Banyak Kandungan Dalam Buah Kawista Yang Menjadi Segudang Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh(BukaRiview)
0 Komentar

2. Mengendalikan gula darah

Sebuah penelitian yang dipublikasikan di Pharmacognosy Journal (2011), mencoba melihat apakah buah kawista dapat membantu pengelolaan diabetes. Ternyata, penelitian menunjukkan bahwa buah ini bisa menurunkan gula darah pada tikus.

Peneliti menduga bahwa kandungan tanin, kumarin, dan flavonoid berperan dalam merangsang produksi hormon insulin, atau hormon penurun gula darah. Namun perlu diingat bahwa penelitian ini belum dilakukan pada manusia. Studi ini bahkan menegaskan efeknya tidak sebaik obat diabetes metformin.

3. Menurunkan tekanan darah

Manfaat kawasta berry juga memiliki kemampuan untuk mengatasi hipertensi. Sebuah studi yang diterbitkan oleh Indo-American Journal of Pharmaceutical Research (2017) mengamati bahwa memberi tikus ekstrak buah ini sebenarnya menginduksi buang air kecil.

Baca Juga:Link Baca Manhwa ‘Not Your Typical Reincarnation Story’ Chapter 9 Bahasa IndonesiaBACA DISINI! Komik Manhwa “Not Your Typical Reincarnation Story” Chapter 8 Sub Indonesia

Selain itu, kadar natrium pada tikus juga terbuang melalui urin. Natrium inilah yang meningkatkan tekanan darah. Lagi-lagi manfaat buah untuk hipertensi masih dipelajari pada tikus, sehingga efektivitasnya masih harus dipelajari lebih lanjut.

4. Menurunkan demam dan nyeri

Buah kawista dikenal sebagai antipiretik (antipiretik) dan analgesik (pereda nyeri). Pengujian pada tikus menunjukkan bahwa ekstrak kawista dapat menghambat senyawa siklooksigenase. Senyawa ini memicu peradangan yang dapat menyebabkan demam dan nyeri. Namun, belum diketahui kandungan apa saja yang dapat memberikan manfaat tersebut.

5. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat buah kawista membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Memang buah ini mengandung berbagai senyawa antioksidan, seperti vitamin C, flavonoid, dan asam fenolik. Radikal bebas umumnya ditemukan saat terpapar sinar ultraviolet (UV) dari matahari. Akibatnya, muncul tanda-tanda penuaan seperti kulit kendur dan keriput. Selain itu, vitamin juga berperan penting dalam produksi kolagen kulit. Kolagen adalah protein kulit yang menjaga kekencangan kulit.

Nah, itulah kandungan dan beberapa manfaat yang dimiliki oleh buah kawista ini, yang mungkin sedang anda butuhkan. Semoga bermanfaat ya terimakasih!

(PKL Mutiara Julianti)

0 Komentar