Wisata Agrowisata Gunung Golempang Desa Darmaraja Potensi Wisata Alam yang Dimiliki Sumedang

Wisata Agrowisata Gunung Golempang Desa Darmaraja Potensi Wisata Alam yang Dimiliki Sumedang
Wisata Agrowisata Gunung Golempang Desa Darmaraja
0 Komentar

sumedangekspres – Wisata Agrowisata Gunung Golempang Desa Darmaraja Potensi Wisata Alam yang Dimiliki Sumedang!

Pemandangan besar Bendungan Jatigede terlihat jelas dari puncak gunung Golempang sehingga bisa menjadi tempat wisata di provinsi Sumedang.

Kabupaten Sumedang tidak pernah kekurangan potensi dan kekayaan alam. Saat ini Kelompok Promosi Wisata (Kompepar) Kabupaten Darmaraja sedang menyelenggarakan peninggian puncak Golempang di Desa Darmaraja.

Baca Juga:Makan Ngampar di Wisata Agrowisata Saung Jalitri Cisoka Sumedang Harga Bikin Dompet Aman dan Spot Foto yang InstagramableKeliling Wisata Agrowisata Disbun Sumedang Sambil Menikmati Teh Celup Olahan Tradisional Dengan Pucuk Pilihan

Gunung Golempang menawarkan keindahan alam yang memukau. Salah satu daya tarik utamanya adalah panorama jati gede yang dapat dinikmati dari atas awan.

Jati gede, yang merupakan salah satu jenis pohon yang menghasilkan kayu berkualitas tinggi, tumbuh subur di lereng-lereng Gunung Golempang. Saat wisatawan mendaki gunung ini, mereka akan disuguhi pemandangan hamparan jati gede yang menyejukkan mata dan jiwa.

Saat mencapai puncak gunung, pengunjung akan diberi hadiah tak ternilai: pemandangan jati gede yang menjulang tinggi di atas awan.

Pemandangan ini memberikan sensasi magis dan mengesankan, seolah-olah pengunjung berada di dunia yang berbeda. Indahnya hamparan jati gede yang tampak dari atas awan menjadi daya tarik utama Gunung Golempang yang mampu memikat hati setiap pengunjung.

Di puncak Golempang, Anda bisa melihat pemandangan Bendungan Jatigede. Di puncak Golempang, Anda juga bisa menikmati pemandangan 360 derajat pegunungan di sekitarnya. Kompepar Darmaraja melakukan audiensi dengan Bupati H. Erwan Setiawan tentang pengembangan potensi kawasan Gunung Golempang di Kantor Wakil Bupati KPP Kabupaten Sumedang.

Presiden Kompepar Darmaraja, Didin Wahidin menjelaskan, penemuan lokasi wisata itu berawal dari kajian keberadaan pilar Belanda di Gunung Golempang pada 2016 berdasarkan cerita yang dikaitkan dengan orang-orang yang diutus. “Kami bersama anak muda Darmaraja mencoba menelusuri puncak Gelempang dan menentukan lokasi tugu peninggalan Belanda. Ternyata dari atas sana pemandangan Bendungan Jatigede yang indah bisa dilihat,” tandasnya. .

Kawasan Gunung Golempang konon bisa dijangkau dari tiga desa Darmaraja yaitu Desa Darmaraja, Desa Cipeuteuy dan Desa Darmajaya. “Akses berada di dalam segitiga emas di tiga desa Darmaraja,” ujarnya.

Baca Juga:Profil Umi Laila, Biodata Lengkap: Umur, Orangtua hingga AsmaraAlur Pendaftaran Ponpes Rahmatullah Ning Umi Laila

Didin menambahkan, banyak pihak yang siap membuka wisata di Gunung Golempang. “Agustus 2020 diharapkan dibuka wisata budaya dan sejarah, bumi perkemahan, paralayang, fun bike, motorized trail, agrowisata dan pondok tradisional untuk wisatawan,” tandasnya.

0 Komentar