keindahan Tempat yang instagrambe banget di Sumedang

Tempat yang instagrambe banget di Sumedang
Tempat yang instagrambe banget di Sumedang(googlemaps/ wista tanjung duriat)
0 Komentar

sumedangekspres– Tempat yang instagrambe banget di Sumedang, ke Sumedang gak lengkap kalau gak tempat wisata? benar gak sih? Nih ada salah satu tempat wisata Sumedang yang Instagramble banget lho! Nama nya Tanjung Duriat
Apa sih arti dari Tanjung Duriat ? Tanjung Duriat berasal dari dua kata yakni tanjung dan duriat, diberi kata tanjung karena merupakan bukit yang menjorok ke arah Bendungan Jatigede.

Sedangkan duriat berasal dari bahasa sunda yang melambangkan kasih sayang. Maksudnya ialah tempat wisata alam di Sumedang ini merupakan tempat yang indah dalam menikmati segala keindahan yang Tuhan berikan.

Daya tarik yang dimiliki Wisata Tanjung Duriat diantaranya:

1. Pemandangan Terbaik Dari Bendungan Jatigede

Seperti telah disebutkan di atas, Wisata Tanjung Duriat berada di samping dari Bendungan Jatigede dan digadang-gadang merupakan best view of Bendungan Jatigede.

Baca Juga:Apa itu Manhwa? Ternyata Manhwa Diterbitkan Dalam Hitam Putih dan Berwarna!Ingin Tau Cara Dowload Tiktok Tanpa Watermark? Inilah Cara Mudah Download Tiktok Melalui Web Atau Aplikasi!

Betapa tidak, kamu dapat menyaksikan keindahan dari Bendungan Jatigede dengan suasana alam yang indah dan penataan dari lokasi Tanjung Duriat sendiri yang membuat kita seperti sedang berada di luar negeri.

Apalagi keberadaan gazebonya yang didesain sedemikian rupa, terlihat cantik dan menarik. Gazebo-gazebo yang ada menghadap langsung ke arah bendungan.

Jadi kamu dapat bersantai sambil menikmati pemandangan yang indah, sambil bercengkrama dengan orang terkasih. Selain bersantai di gazebo, kamu juga dapat duduk-duduk nyantuy di kursi kayunya.

2. Spot Selfie

Wisata Tanjung Duriat memiliki cukup banyak spot untuk mengambil beberapa gambar atau video, karena penataan yang cantik ditambah dengan view waduk yang sangat sempurna.

Selain landmark dari Tanjung Duriat, spot selfie lainnya yang menarik perhatian ialah kehadiran menara pandang atau biasa disebut menara selfie.

Menara tersebut memiliki tinggi sekitar 10 meter, dan dapat dinaiki secara langsung oleh 2 hingga 4 orang saja. Dari atas menara kamu dapat menyaksikan view dari Bendungan Jatigede dan dari tempat Wisata Tanjung Duriat itu sendiri.

Pokoknya bener-bener spot terbaik deh,,,so untuk kamu yang mengunjungi Wisata Tanjung Duriat jangan lewatkan menara selfie ini ya.

3. Mengelilingi Bukit Dengan Perahu

0 Komentar