Agrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah 5 Wisata Unik Sumedang Jawa Barat

Agrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah 5 Wisata Unik Sumedang Jawa Barat
Agrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah 5 Wisata Unik Sumedang Jawa Barat (Google Maps)
0 Komentar

Hanya dengan Rp 4.000, Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang tersedia di Waduk Puncak Damar Jatigede. Apalagi Anda bisa leluasa berfoto di kawasan ini.

Desa Wisata Karedok

Alamat : Jl. Sasak Karedok, Karedok, Kec. Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45377.

Di desa wisata Karedok, pengunjung dapat menikmati hidangan khas yang disebut karedok. Terdiri dari tiga variasi yaitu leunca karedok, karedok terong, dan karedok kacang panjang.

Baca Juga:Agrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah Fakta Sebenarnya!Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Data Tarik Unik Provinsi JABAR? Simak Fakta Sumedang Jarang Diketahui!

Selain itu, pada waktu-waktu tertentu wisatawan juga dapat menikmati atraksi budaya seperti Ngabeungket, Tutup Buku Guar Bumi, dan Mapag Sri.

Desa Wisata Karedok juga menampilkan pesona alam desa Sunda yang indah dengan keramahan masyarakatnya.

Soal akomodasi, pengunjung bisa memilih beristirahat di host family yang nyaman dan bersih.

Sedangkan untuk oleh-oleh, pengunjung dapat membeli berbagai macam kerajinan tangan yang dibuat oleh masyarakat dari bambu dan batok kelapa.

Bukit Permata Jatigede

Puncak permata ini ada di 44JC+CWQ, Jemah, Kec. Jatigede, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat 45377. keindahan Waduk Jatigede bisa disaksikan semaksimal mungkin.

Sebagian besar daratannya menjorok keluar dari danau buatan, seperti pulau-pulau kecil di lautan.

Cuaca cerah dan jernihnya air waduk Jatigede menambah keindahan tempat wisata ini.

Baca Juga:Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Wisata Unik Provinsi JABAR? Simak Fakta Lengkapnya Disini!Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Wisata Unik Jawa Barat? Simak Selengkapnya Wisata Unik Sumedang Spesial HUT RI 78!

Sekilas tempat ini membuat kita teringat akan suasana yang mirip dengan Raja Ampat, sebuah destinasi wisata indah dan terkenal di kawasan timur Indonesia.

Menara Kujang Sapasang

Menara Kujang Satangan megah yang terletak di tepian Waduk Jatigede di Kabupaten Sumedang menjadi kebanggaan Indonesia.

Berbentuk seperti parang, senjata tradisional Jawa Barat, menara ini tidak hanya menjadi simbol kekuatan fisik tetapi juga mewakili kekayaan sejarah dan budaya Indonesia.

Dengan tinggi kurang lebih 99 meter, Menara Kujang Satangan menonjol sebagai menara tertinggi dan tertinggi di dunia, sebuah bukti inovasi dan kemajuan arsitektur Indonesia.

Keberadaan menara ini dapat memberikan dampak positif bagi industri pariwisata, mengundang wisatawan dalam dan luar negeri untuk menikmati keindahan dan pesona Danau Jatigede serta merasakan nilai-nilai budaya lokal.

0 Komentar