Agrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah 5 Wisata Unik Sumedang Jawa Barat

Agrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah 5 Wisata Unik Sumedang Jawa Barat
Agrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah 5 Wisata Unik Sumedang Jawa Barat (Google Maps)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Agrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah 5 Wisata Unik Sumedang Jawa Barat.

Kabupaten Sumedang yang terletak di Jawa Barat memancarkan pesona alam dengan pemandangan yang menakjubkan.

Faktanya, masih banyak hal yang tersembunyi di dalamnya sehingga banyak orang yang masih belum sepenuhnya menyadari keindahan dan kebaikan masyarakat Sumedang.

Baca Juga:Agrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah Fakta Sebenarnya!Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Data Tarik Unik Provinsi JABAR? Simak Fakta Sumedang Jarang Diketahui!

Distrik ini memiliki banyak atraksi wisata, termasuk situs sejarah dan budaya yang kaya, spot foto modern, dan air terjun yang tak terlupakan, semuanya siap untuk Anda jelajahi.

Jika Anda berniat berkunjung ke Sumedang untuk berlibur, jangan ragu dengan keindahannya. Kabupaten ini menawarkan beberapa pilihan tempat wisata untuk dikunjungi.

Desa/Lembur Buricak Burinong

Tur ini berlangsung di Dsn. Cisema, Pakualam, Kec. Darmaraja, Bupati Sumedang, Jawa Barat 45372.

Kampung Buricak Burinong, destinasi wisata di Sumedang yang resmi dibuka pada April 2022, berhasil menarik perhatian pengunjung dengan keindahan alamnya yang masih asri. Terletak di pinggir Waduk Jatigede, kawasan ini menyuguhkan pemandangan pegunungan yang indah dan pepohonan rindang.

Tak hanya alamnya yang indah, desa ini juga punya banyak spot foto menarik.

Salah satunya Masjid Al-Kamil yang letaknya tepat di depan perairan Waduk Jatigede memberikan suasana spiritual yang indah.

Bukit Damar Jatigede

Harga tempat wisata di Jatigede ini terjangkau, sehingga anda bisa mengajak kerabat dan teman anda untuk menikmati pengalaman disana.

Baca Juga:Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Wisata Unik Provinsi JABAR? Simak Fakta Lengkapnya Disini!Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Wisata Unik Jawa Barat? Simak Selengkapnya Wisata Unik Sumedang Spesial HUT RI 78!

Menariknya, Puncak Damar, tempat wisata alam yang terletak di Waduk Jatigede ini dikelola oleh pemerintah setempat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal yang tinggal dan melakukan usaha di daerah tersebut.

Objek wisata ini terletak di Desa Pakulam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Meski bernama Puncak Damar, namun jalan menuju ke sana tidak terlalu terjal dan tidak perlu mendaki ke puncak Damar.

Rutenya bisa ditempuh dengan sepeda motor atau sepeda biasa untuk mencapai puncak.

Anda bisa memulai perjalanan dari desa Watu Alam dan melanjutkan perjalanan menuju Situreja. Seperti yang telah disebutkan, harga tiket masuk resor ini sangat terjangkau, hanya Rp 4.000/orang.

0 Komentar