Agrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah Fakta Sebenarnya!

Agrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah Fakta Sebenarnya!
Agrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah Fakta Sebenarnya! (MAPS)
0 Komentar

sumedangekspres – Berikut Agrowisata Sumedang Jadi Satu-Satunya Data Tarik Unik JABAR? Inilah Fakta Sebenarnya!

Kabupaten Sumedang yang terletak di Jawa Barat memancarkan pesona alam dengan pemandangan yang menakjubkan.

Faktanya, masih banyak hal yang tersembunyi di dalamnya sehingga banyak orang yang belum sepenuhnya menyadari keindahan dan kebaikan masyarakat Sumedang.

Baca Juga:Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Data Tarik Unik Provinsi JABAR? Simak Fakta Sumedang Jarang Diketahui!Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Wisata Unik Provinsi JABAR? Simak Fakta Lengkapnya Disini!

Distrik ini memiliki banyak atraksi wisata, termasuk situs sejarah dan budaya yang kaya, spot foto modern, dan air terjun yang tak terlupakan, semuanya siap untuk Anda jelajahi.

Jika Anda berniat berkunjung ke Sumedang untuk berlibur, jangan ragu dengan keindahannya. Kabupaten ini menawarkan beberapa pilihan tempat wisata untuk dikunjungi.

Meski Sumedang masih belum setenar kota-kota seperti Bandung, Garut, Semarang, Yogyakarta atau kota-kota besar lainnya, namun sebenarnya kabupaten ini memiliki banyak sekali tempat wisata alam yang mampu menandingi keindahan tempat-tempat tersebut agar semakin terkenal.

Desa/Lembur Buricak Burinong

Tur ini ada di Dsn. Cisema, Pakualam, Kec. Darmaraja, Bupati Sumedang, Jawa Barat 45372.

Kampung Buricak Burinong, destinasi wisata di Sumedang yang baru resmi dibuka pada April 2022 ini berhasil menarik perhatian pengunjung dengan keindahan alamnya yang masih memukau. Terletak di tepi Waduk Jatigede, kawasan ini menawarkan pemandangan pegunungan yang menakjubkan dan hamparan pepohonan yang rindang.

Tak hanya menampilkan alam yang mempesona, desa ini juga memiliki beberapa spot foto menarik.

Salah satunya Masjid Al-Kamil yang letaknya persis di seberang perairan Waduk Jatigede memberikan suasana spiritual yang asri.

Bukit Damar Jatigede

Baca Juga:Agrowisata Sumedang Jadi Salah Satu Wisata Unik Jawa Barat? Simak Selengkapnya Wisata Unik Sumedang Spesial HUT RI 78!Ternyata Inilah Manfaat Olahraga Malam Sama Ayang, Ternyata Bisa Mengatasi Pegal-Pegal!

Harga tempat wisata di Jatigede ini terjangkau, sehingga Anda bisa mengajak kerabat atau teman untuk menikmati pengalaman disana.

Menariknya, Puncak Damar, tempat wisata alam yang terletak di Waduk Jatigede ini dikelola oleh pemerintah setempat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat lokal yang tinggal dan melakukan usaha di daerah tersebut.

Objek wisata ini terletak di Desa Pakulam, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Meski bernama Puncak Damar, namun jalan menuju ke sana tidak terlalu terjal dan Anda tidak perlu mendaki ke puncak Damar.

0 Komentar