Resep Es Kul-Kul Jajanan Viral Di TikTok, Bisa Dijadikan Ide Usaha Nih!

Resep Es Kul-Kul Jajanan Viral Di TikTok, Bisa Dijadikan Ide Usaha Nih!
Resep Es Kul-Kul Jajanan Viral Di TikTok, Bisa Dijadikan Ide Usaha Nih!(linisehat.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Ide Usaha, membuat es krim sendiri di rumah sebenarnya sangat sederhana dan terkadang sedikit kreativitas saja sudah bisa menghasilkan jajanan keren yang murah dan enak. Salah satunya adalah membuat es kulkul pisang coklat.

Secara umum es kulkul adalah pisang yang ditusuk stik es, dilapisi coklat dan dibekukan kemudian dinikmati seperti es loli. Jajanan es ini sedang marak yang menjualnya karena viral di TikTok. Nah jika Anda ingin ikut berjualan juga es kul-kul ini, simak cara membuatnya ya! Ini dia cara membuatnya:

Bahan:

  • 6 buah pisang
  • 6 batang stik es
  • 3 sdm coklat dcc, cincang
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 2 sdm gula halus
  • 2 sdm minyak goreng
  • meses atau sprinkle sesuai selera (optional)

Cara Membuat: 

Baca Juga:Surveytime : Ngisi Doang Jawaban Langsung Dapet Saldo DANA 100 Ribu GratisTruecaller Melacak Lokasi Nomor HP Tanpa Diketahui Dengan Aplikasi Ataupun Tidak

  1. Kupas pisang dan tusuk dengan stik es. Sisihkan.
  2. Panaskan minyak di teflon, kecilkan api. Masukkan coklat dcc, bubuk coklat dan gula halus. Aduk rata hingga coklat meleleh dan semua bahan tercampur rata. Matikan api.
  3. Celupkan pisang ke dalam coklat. Balur merata hingga tertutupi semuanya. Beri taburan meses, tidak pakai juga tidak apa-apa, sesuai selera saja.
  4. Letakkan pisang kulkul di alas kertas baking hingga mengeras. Pindahkan ke wadah dan bekukan di dalam freezer.

Nah, itu dia cara membuat dan bahan-bahan yang harus disiapkan ketika hendak membuat es kul-kul. Nikmati es kulkul pisang coklat selagi dingin yaa. Mudah sekali bukan? jad tunggu apa lagi ayo segera coba olah.  Semoga bemanfaat ya terimakasih!

(PKL Mutiara Julianti)

0 Komentar