Rugi Sih Kalo Belum Pernah Main ke Wisata Sumedang yang Mirip Pulau Samosir Ada Ini

Rugi Sih Kalo Belum Pernah Main ke Wisata Sumedang yang Mirip Pulau Samosir Ada Ini
Rugi Sih Kalo Belum Pernah Main ke Wisata Sumedang yang Mirip Pulau Samosir Ada Ini (ist/gotravelly.com)
0 Komentar

sumedangekspres – Rugi Sih Kalo Belum Pernah Main ke Wisata Sumedang yang Mirip Pulau Samosir Ada Ini.

Wisata Tanjung Duriat merupakan suatu destinasi rekreasi yang diminati oleh para pengunjung yang ingin menikmati keindahan pemandangan Waduk atau Bendungan Jatigede yang terletak di wilayah Sumedang.

Di sekitar area Bendungan Jatigede, terdapat beragam tempat tujuan wisata yang dapat dikunjungi oleh para pengunjung.

Baca Juga:Gak Perlu ke Danau Toba, Sumedang Juga Punya Wisata  yang Mirip Pulau Samosir, Sini KepoinWAH WAH Pulau Samosir Ada di Sumedang, Simak Daya Tarik Wisata yang Ditawarkan Tempat Ini

Karena posisinya yang dekat dengan Bendungan Jatigede, lokasi ini menjadi pilihan utama bagi mereka yang ingin menikmati pesona waduk yang menjadi kebanggaan Sumedang.

Tidaklah mengherankan bahwa Wisata Tanjung Duriat, juga dikenal sebagai Tanjung Duriat, mendapatkan popularitas di kalangan para wisatawan yang ingin menikmati keelokan Bendungan Jatigede.

Tanjung Duriat terletak di bagian barat laut Bendungan Jatigede, secara spesifik di Blok Notos Petak 23a dan 23b, RPH Ciboboko BKPH Cadasgampar, Desa Pajagan, Kecamatan Cisitu, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Akses jalan menuju Tanjung Duriat bisa dilalui oleh kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat, dengan kondisi jalan yang baik sehingga perjalanan menjadi lebih lancar.

Rute Menuju Wisata Tanjung Duriat Sumedang Mirip Pulau Samosir

Bagi wisatawan yang datang dari luar kota Sumedang, dapat mengikuti rute berikut:

  • Memulai perjalanan dari Tol Cisumdawu.
  • Keluar di pintu tol Pamulihan.
  • Mengikuti Jalan Cadas Pangeran hingga mencapai pusat kota Sumedang.
  • Melanjutkan perjalanan melalui Jalan Wado – Sumedang hingga mencapai Kecamatan Situraja.
  • Terus melaju melewati Alun-Alun Situraja.

Selain itu, alternatif lain adalah menggunakan Google Maps untuk membimbing menuju Wisata Tanjung Duriat.

Fasilitas yang disediakan di Wisata Tanjung Duriat termasuk area parkir, fasilitas toilet, gazebo, tempat berfoto, taman bunga, tempat duduk, gardu pandang, serta ayunan.

Baca Juga:Kombinasi Warna Hijab Dengan Busana Hijau Army Agar Terlihat Lebih Fresh!!!Makna, Lirik dan Arti dari lagu Cinnamon Girl

Wisata Tanjung Duriat beroperasi setiap hari, dari Senin hingga Minggu, dengan jam buka dari pukul 08.00 hingga 17.00 waktu setempat.

Biaya masuknya adalah Rp10.000 per orang. Untuk parkir motor, dikenakan biaya sebesar Rp2.000 dan untuk mobil sebesar Rp5.000.

0 Komentar