Wisata Alam Autentik di Cipadayungan Sumedang, Cocok Untuk Family Gathering Lho

Wisata Alam Autentik di Cipadayungan Sumedang, Cocok Untuk Family Gathering Lho
Wisata Alam Autentik di Padayungan Sumedang, Cocok Untuk Family Gathering Lho(googlepics/Kompasiana)
0 Komentar

sumedangekspres – Sebagai destinasi wisata alam dan sejuk, Wisata Cipadayungan terletak di Desa Padasari, Cimalaka, Wilayah Administratif Sumedang. Tur ini berlangsung di kaki Gunung Tampomas di barat daya.

Lokasi wisata alam sudah mulai sejuk, karena kondisi hutan di kawasan hutan Tampomas saat ini masih banyak ditumbuhi pepohonan dan penghuni hutan. Kawasan wisata Cipadayungan memadukan hutan di lereng gunung dengan pemandangan alam yang indah.

Hutan dengan berbagai macam pepohonan tinggi menghadirkan udara segar. Sungai-sungai tersebut mengalir dengan air yang jernih dari sumber Gunung Tampomas. Air jernih yang mengalir ke kawasan wisata Cipadayungan bisa digunakan untuk permainan air.

Baca Juga:Petualangan Wisata Edukasi di Taman Dino Cakrabuana Sumedang, Menjelajahi Dunia Purba yang MenyenangkanMenjelajahi Keindahan Alam dan Pembelajaran di Wisata Edukasi Pegunungan Batu Tanjungsari

Pada suatu saat ada air terjun yang tidak terlalu tinggi. Selain hutan, terdapat pemandangan alam, pertanian masyarakat, dan persawahan. Pemandangan Cipadayungan pun semakin indah. Kawasan Cipadayungan sangat cocok untuk berkemah dan terletak di bawah pepohonan seperti padang rumput yang cocok untuk berkemah. Bagi yang ingin menyelami alam, Anda bisa mengunjungi tempat wisata Cipadayungan.

Di Jalan Cipadayungan ini terdapat air terjun kecil yang mengambil air langsung dari Gunung Tampomas. Pendakian ini juga dapat digunakan sebagai tempat perkemahan yang nyaman dengan akses air yang mudah.

Air Terjun Cipadayungan Air Terjun Cipadayungan tergolong kecil dan tidak terlalu tinggi namun mempunyai daya tarik tersendiri, airnya sangat dingin menyegarkan dan jernih.

Air terjun ini terletak di pinggir jalan sehingga sangat mudah diakses. Di pagi hari ini merupakan spot foto yang menarik, fasilitasnya bisa dikatakan cukup lengkap karena terdapat toilet dan booth.

0 Komentar