Koramil Monitoring Perayaan HUT RI ke 78 di Desa dan Kelurahan

Danramil 1001 Sumedang Utara, Kapten Inf Dede Baharudin (kanan), saat memberikan imbauan kepada masyarakat pada kegiatan HUT RI ke 78 di desa Jatimulya.
Danramil 1001 Sumedang Utara, Kapten Inf Dede Baharudin (kanan), saat memberikan imbauan kepada masyarakat pada kegiatan HUT RI ke 78 di desa Jatimulya.
0 Komentar

KOTA- Peran serta Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk pengamanan dan penertiban, pada kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) di Desa desa dan Kelurahan pada setiap tahunnya merupakan simbol Kemanunggalan TNI dengan rakyat. Hal ini disampaikan Komandan Koramil ( Danramil) 1001 Sumedang Utara, Kapten Inf Dede Baharudin, kepada Sumeks pada kegiatannya monitoring Perayaan HUT RI Ke 78 di Desa Jatimulya Sabtu (26/8).

” Perayaan HUT RI pada tiap tahunnya, merupakan momen yang istimewa bagi kita sebagai bangsa Indonesia, di mana dengan perayaan ini kita semua semakin memiliki rasa cinta tanah air dan terhadap bangsa Indonesia secara utuh, oleh karena itu sebagai wujud kemanunggalan TNI dan rakyat, sudah sepantasnya kami dari Kesatuan TNI ikut mengamankan dan mensuksekan kegiatan perayaa ini,” kata Danramil 1001.

Dia menjelaskan, kegiatan ini memiliki peranan penting dalam membentuk karakter positif bagi generasi mendatang untuk selalu meningkatkan semangat dalam menyambut HUT kemerdekaan Republuk Indonesia.

Baca Juga:Jatimulya Meriahkan HUT RI Ke 78Demokrat Targetkan Enam Kursi di DPRD

” Yang terpenting momen bersejarah ini juga semakin menguatkan silaturahmi dan terciptanya kebersamaan dengan terjaganya persatuan dan kesatuan juga sebagai bentuk penghargaan terhadap perjuangan para pahlawan bagi kemerdekaan bangsa Indonesia,” katanya.

” Kita berharap kegiatan ini menjadi stimulus bagi para aparatur sipil wilayah untuk menggali dan mengembangkan kembali kegiatan-kegiatan perlombaan Agustusan, yang menjadi tradisi kita dalam menyambut HUT kemerdekaan RI setiap tahunnya,” ujar Danramil 1001.

” Selain itu kegiatan ini diharapkan kedepannya berdampak pada peningkatan kerukunan dan kebersamaan serta gotong royong antar masyarakat, khususnya di Desa- desa dan Kelurahan binaan kami Koramil 1000, yang meliputi wilayah Kecamatan Sumedang Utara, Kecamatan Sumedang Selatan dan Kecamatan Ganeas terkait dengan aspek Geografi Demografi dan Kondisi sosial (Geodemokonsos), dan umumnya di Sumedang, ” pungkas Danramil 1001 Kapten inf Dede Baharudin . (ahm)

0 Komentar