Ikatan Juru Kunci Pererat Budaya Sumedang

KHIDMAT: Pengukuhan Ikatan Juru Kunci di Desa Dayeuh Luhur, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (27/8).(Foto Rizki)
KHIDMAT: Pengukuhan Ikatan Juru Kunci di Desa Dayeuh Luhur, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (27/8).(Foto Rizki)
0 Komentar

sumedangekspres- Ikatan Juru Kunci Pererat Budaya Sumedang KOTA- Ikatan Juru Kunci Cagar Budaya Sumedang (IJKCBS) mengadakan acara Pengukuhan Ikatan Juru Kunci di Desa Dayeuh Luhur, Kecamatan Ganeas, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Minggu (27/8).

Turut hadir dalam acara Pengukuhan, Pembina IJKCBS DR. H. TB Hasanuddin, S.E., Keluarga Keraton Sumedang Larang diwakili oleh YM Radya Anom Luky Djohari Soemawilaga, Kepala Bidang Pariwisata Egi Powi Proyegi Soeta Widjaya Kusumah ST, Ketua IJKCBS Rd. Deni Soemadilaga, Kepala Desa Dayeuhluhur Eman Sutisna, S.Pd lalu Juru Kunci perwakilan tiap kecamatan di Kabupaten Sumedang.

“Terimakasih banyak atas kepercayaannya menganggap saya sebagai Pembina. Mudah-mudahan dalam acara Pengukuhan ketua yang baru ini bisa menjaga tali silaturahmi untuk kedepannya,” ujar Pembina IJKCBS DR. H. TB Hasanuddin, S.E., Minggu (27/8)

Baca Juga:Masjid Raya Cimalaka Optimalkan PembangunanSumedang Ciptakan HUT RI Aman dan Tertib

Sementara, YM Radya Anom Luky Djohari Soemawilaga menegaskan, untuk IJKCBS kedepannya bisa menjadi suatu Ikatan yang bisa menjaga situs-situs yang ada di Kabupaten Sumedang.

“Saya mewakili Kepala Dinas Disparbudpora mengucapkan selamat atas pengukuhan IJKCBS ini, mudah-mudahan kedepannya bisa bersinergi dengan saya sebagai Kepala Bidang Pariwisata di Sumedang ini, ujar Kepala Bidang Pariwisata Sumedang, Egi Powi Proyegi.

Di tempat yang sama, Ketua IJKCBS, Rd. Deny Soemadilaga mengucapkan terimakasih atas kehadiran para tamu undangan yang bisa hadir dalam acara pengukuhan.

Acara dilanjut dengan acara penyematan Pin Keraton Sumedang Larang dari Pembina IJKCBS ke Ketua yang di kukuhkan, lalu ditutup dengan membaca Do’a bersama-sama. Setelah beres acara, keluarga Keraton Sumedang Larang melanjutkan dengan Ziarah ke Makam Prabu Geusan Ulun.(cr2)

 

0 Komentar