Ternyata Ini 8 Manfaat Minum Alkohol Untuk Kesehatan, Sangat Mengherankan!!

Ternyata Ini 8 Manfaat Minum Alkohol Untuk Kesehatan, Sangat Mengherankan!!
Ternyata Ini 8 Manfaat Minum Alkohol Untuk Kesehatan, Sangat Mengherankan!!(DokterSehat)
0 Komentar

5. Memelihara kesehatan mata

Manfaat minum alkohol selanjutnya adalah menjaga kesehatan mata. Segelas anggur merah mengandung lebih banyak zat besi, magnesium, potasium, lutein, dan zeaxanthin dibandingkan anggur putih. Semua senyawa tersebut mampu mengurangi risiko katarak dan degenerasi makula, yaitu hilangnya penglihatan sentral akibat rusaknya bagian tengah retina.

6. Memungkinkan meningkatnya fungsi otak

Meskipun minum alkohol secara berlebihan dalam jangka panjang dapat merusak otak, keadaan akan berbeda jika Anda dapat mengontrol seberapa banyak dan seberapa sering Anda minum. Efek minum bisa mencegah penurunan fungsi kognitif pada otak. Penelitian penyakit neuropsikiatri dan pengobatannya (2011) menemukan bahwa peminum yang mampu membatasi porsinya mengalami penurunan risiko kerusakan otak kognitif sebesar 23%.

7. Mengurangi risiko disfungsi ereksi

Penelitian menunjukkan bahwa manfaat minum dalam jumlah sedang dapat mengurangi risiko disfungsi ereksi atau impotensi. Dalam studi tahun 2009 yang diterbitkan dalam Journal of Sexual Medicine, peneliti menemukan bahwa risiko disfungsi ereksi berkurang 25-30% pada mereka yang minum alkohol.

Baca Juga:Berinteraksi Secara Dekat Dengan Binatang di Suraloka Zoo Yogyakarta: Harga Tiket, Jam Buka, dan Aktivitas5 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru 2023 Paling Keren dan Viral, Wort It Untuk Dikunjungi!

Kew-Kim Chew, ahli epidemiologi di University of Western Australia dan peneliti utama, melakukan penelitian terhadap 1.770 pria Australia. Chew dengan hati-hati mencatat bahwa dia dan timnya tidak menganjurkan pria untuk minum terlalu banyak alkohol dan diperlukan lebih banyak penelitian untuk membangun hubungan yang jelas antara impotensi dan minum alkohol.

8. Berpotensi turunkan risiko Alzheimer dan Parkinson

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa bir mengandung lebih banyak thiamin (vitamin B1) dan riboflavin (vitamin B2), serta mineral kalsium, magnesium, dan selenium dibandingkan anggur. Para peneliti menduga hal ini disebabkan oleh bahan dasar yang digunakan untuk membuat bir, yakni barley atau hop.

Itulah berbagai manfaat konsumsi alkohol bagi tubuh, namun perlu diingat bahwa akan bermanfaat jika meminumnya dalam jumlah sedang. Jika berlebihan maka akan timbul banyak penyakit akibat alkohol.

Nah, itulah kedelapan manfaat mekonsumsi alkohol dengan cara yang benar dan dianjurkan. Jika Anda ingin tetap sehat jangan coba-coba untuk meminumnya dengan takaran yang berlebihan ya!. Artikel ini dikutip dari sekumpulan artikel lainnya pada Google. Semoga bermanfaat ya, terimakasih!

0 Komentar