Ternyata Ini 8 Manfaat Minum Alkohol Untuk Kesehatan, Sangat Mengherankan!!

Ternyata Ini 8 Manfaat Minum Alkohol Untuk Kesehatan, Sangat Mengherankan!!
Ternyata Ini 8 Manfaat Minum Alkohol Untuk Kesehatan, Sangat Mengherankan!!(DokterSehat)
0 Komentar

sumedangekspres – Kesehatan, segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan akan berdampak buruk, seperti halnya jika Anda terlalu banyak minum minuman beralkohol tentu akan berdampak buruk bagi kesehatan Anda.

Dampak buruk minum minuman keras yang sering kita dengar adalah karena si peminumnya sudah terlalu banyak minum. Namun, tahukah Anda kalau meminum minuman beralkohol mempunyai manfaat? Ternyata meminum alkohol memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh.

Inilah 8 Manfaat Minum Alkohol Jika Dikonsumsi Secara Teratur Dan Benar!

1. Mencegah kanker

Minum minuman beralkohol dapat menurunkan risiko penyakit kanker dan menurunkan pertumbuhan sel kanker payudara karena alkohol mengandung senyawa fenolik. Fenol yang terdapat pada minuman beralkohol berperan sebagai antioksidan yang mampu mencegah oksidasi kolesterol jahat (LDL) yang merusak fungsi pembuluh darah di jantung.

2. Baik untuk jantung

Baca Juga:Berinteraksi Secara Dekat Dengan Binatang di Suraloka Zoo Yogyakarta: Harga Tiket, Jam Buka, dan Aktivitas5 Rekomendasi Wisata Jogja Terbaru 2023 Paling Keren dan Viral, Wort It Untuk Dikunjungi!

Dalam sebuah penelitian di European Journal of Cardiology disebutkan bahwa meminum alkohol dalam jumlah yang dianjurkan menyebabkan arteri jantung melebar dan memperlancar aliran darah ke jantung sehingga mengurangi penyumbatan atau penggumpalan darah di pembuluh jantung. Namun jangan lupakan efek positif dari wine ini jika diminum secukupnya.

3. Membantu memperbaiki kualitas tidur

Manfaat alkohol dalam kehidupan sehari-hari adalah dapat membantu meningkatkan kualitas tidur malam hari. Hal ini dapat membantu Anda yang sering menderita gangguan tidur seperti insomnia. Hal ini disebabkan efek kantuk alkohol pada tubuh manusia. Anda bisa mencoba mendapatkan manfaat tersebut dengan meminum alkohol sesuai dosis yang ditentukan oleh dokter.

4. Zat besi

Bir berwarna gelap atau dark ini diketahui memiliki efek nutrisi dan bermanfaat bagi tubuh. Journal of Agricultural and Food Sciences (2011) menyebutkan bahwa segelas standar dark beer (350 ml) mengandung kadar zat besi anorganik sebesar 121 ppb (parts per billion). Fungsi zat besi adalah mengangkut oksigen dalam darah, dari paru-paru ke seluruh otot dan sistem organ tubuh lainnya.

0 Komentar