3 Air Terjun Tersembunyi di Sumedang Mirip Mini Iguazu Falls Saingan Air Terjun Niagara

3 Air Terjun Tersembunyi di Sumedang Mirip Mini Iguazu Falls Saingan Air Terjun Niagara
(Air terjun/Pinterest)
0 Komentar

Bertepat di Cilembu Sumedang yang dikenal sebagai pengasil ubi dengan cita rasa tinggi.

Namun, selain terkenal dengan ubinya, Cilembu ternyata kini mempunyai air terjun perawan nan cantik alami yaitu curug Cirengganis. Lokasinya berada di Desa Cilembu, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang.

Pesona tersembunyi di Sumedang diakses dari kebun pembibitan Kareumbi, pengunjung bisa menikmati sejuknya udara pegunungan khas Desa Cilembu serta mendengar lembutnya suara angin yang menggoyang pohon-pohon pinus serta merdunya suara gemercik air sungai.

3. Curug Cigorobog

Baca Juga:Wisata Sumedang Paling Baru Per-September 2023 Dekat Pusat Kota Dikelilingi Street FoodPolusi Jakarta Semakin Parah! Dampak Serius Polusi Udara di Jakarta Bahaya bagi Kesehatan Mental

Curug ini terdapat di aliran Sungai Cihonje di kawasan hutan Desa Citengah. Curug ini memiliki beberapa turunan air atau undakan dengan ketinggian air terjunnya sekitar 40 meter. Setidaknya ada tiga buah undakan, dimana di tiap undakannya ada teras air yang bisa digunakan untuk bermain-main atau berendam.

Aliran air di Curug Cigorobog ini tidak terlalu deras, namun sangat sejuk dan jernih. Pengunjung yang berendam di aliran air Curug Cigorobog ini akan merasakan kesejukan air yang alami. Di bagian bawahnya terdapat aliran sungai kecil yang bisa digunakan sebagai tempat anak-anak bermain. Sehingga Curug Cigorobog ini sangat cocok digunakan sebagai tempat wisata keluarga.

Untuk mengunjungi wisata Curug Cigorobog ini bisa menggunakan kendaraan roda empat dan roda dua. Akses masuknya dari Alun-alun Sumedang ke arah timur kemudian ke arah selatan menuju kawasan Desa Citengah.

0 Komentar