3 Air Terjun Tersembunyi di Sumedang Mirip Mini Iguazu Falls Saingan Air Terjun Niagara

3 Air Terjun Tersembunyi di Sumedang Mirip Mini Iguazu Falls Saingan Air Terjun Niagara
(Air terjun/Pinterest)
0 Komentar

sumedangekspres – 3 Air Terjun Tersembunyi di Sumedang  ini bisa kamu kunjungi loh saat liburan. Sumedang memiliki banyak mata air alam yang sangat cantik.

Siapa yang tidak tahu Air Terjun Mini Iguazu Falls ? Nah, Mirip Mini Iguazu Falls  merupakan air terjun terindah di dunia yang merupakan saingan air terjun Air terjun Niagara.

Sumedang atau curug ini tersebar di beberapa daerah, nah bagi kamu pecinta alam boleh banget mengunjungi Sumedang. Mungkin tidak akan sebesar dan setinggi air terjun paling indah dunia.

Baca Juga:Wisata Sumedang Paling Baru Per-September 2023 Dekat Pusat Kota Dikelilingi Street FoodPolusi Jakarta Semakin Parah! Dampak Serius Polusi Udara di Jakarta Bahaya bagi Kesehatan Mental

Namun tenang saja air terjun di Sumedang sangat layak dan cantik banget buat di kunjingi wisatawan, air terjun atau curug dengan sejuta keindahaan dan suasana asrinya.

Objek destinasi wisata baru terus diburu untuk dikunjungi, terutama Curug. Wisata tersembunyi memiliki panorama alam yang alami dan sangat nyaman bila berada di sekelilingnya.

3 Air Terjun Tersembunyi di Sumedang:

1. Curug Buud

Curug atau air terjun yang tidak terlalu tinggi, sekitar 5 meter dan lebar yang cukup panjang sekitar 35 meter.

Aliran air terjunnya akan semakin indah karena seluruh tebingnya akan tertutup oleh curahan air terjun yang besar. Kondisi yang mirip dengan air terjun Niagara. Air terjun ini banyak dikunjungi oleh kalangan anak mudah untuk berswafoto atau selfie.

Lokasi air terjun ini tidak terlalu jauh dari jalan raya di Desa Sukatani Kecamatan Tanjungmedar. Pengunjung bisa memarkir kendaraannya di pintu masuk ke kawasan ini dilanjut jalan kaki. Karena belum dikelola dengan benar, belum ada fasilitas penunjang yang bisa dimanfaatkan pengunjung.

Pengunjung yang data ke Curug Buud hanya dikenakan tarif Rp 2.000 per orang. Untuk biaya parkir kendaraanya Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

2. Curug Cirengganis

0 Komentar