Berada di Tengah Kota! Ini Dia Keunikan dan Daya Tarik Wisata Taman Endog Sumedang, Ikonik Banget!

Berada di Tengah Kota! Ini Dia Keunikan dan Daya Tarik Wisata Taman Endog Sumedang, Ikonik Banget!
Berada di Tengah Kota! Ini Dia Keunikan dan Daya Tarik Wisata Taman Endog Sumedang, Ikonik Banget! (ist/wikimapia)
0 Komentar

sumedangekspres – Keunikan dan Daya Tarik Wisata Taman Endog Sumedang, Ikonik Banget!

Obyek Wisata Taman Endog Sumedang di Sumedang, merupakan salah satu tempat wisata yang harus kamu kunjungi karena pesona keindahannya.

Penduduk lokal daerah sumedang yang sangat ramah tamah terhadap wisatawan lokal maupun wisatawan asing.

Baca Juga:Awas Hati-hati! Exfoliating Toner Tidak Boleh Dicampur dengan Skincare Ini Lho!Ternyata Begini Cara Menggambar Rumah yang Mudah Bagi Pemula

Obyek Wisata Taman Endog Sumedang di Sumedang Jawa Barat (Endog dalam Basa Sunda yang berarti Telur) merupakan salah satu tempat yang dijadikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota Sumedang.

Taman ini lokasinya berada di tengah-tengah kota Sumedang yang menjadi tempat untuk berekreasinya keluarga. Sebagai tempat rekreasi keluarga, Taman Endog dilengkapi dengan tempat parkir kendaraan.

Taman ini dinamakan Taman Endog karena di tengah-tengahnya terdapat bangunan tugu berbentuk telur raksasa.

Di bawahnya terdapat dua buah tangan sebagai penyangganya. Taman ini dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sumedang pada tahun 1990.

Sementara pengelolaannya ada di bawah Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Sumedang.Sejumlah pohon palem yang meneduhkan taman endog masih berdiri tegak.

Dibangunnya taman Endog sebagai symbol atau tempat yang menjelaskan tentang wawacan Endog sapatalang yang didalamnya berisi tentang proses penciptaan alam semesta oleh Tuhan yang diibaratkan seperti Telur.

Tahun 2009 Taman Endog melakukan renovasi dikarenakan kondisi fisik tugunya yang mulai rusak.

Baca Juga:WOW! Sumedang Punya Wisata Perbukitan dengan Keindahan Alam yang Sangat Memukau: GRATIS TIKET MASUK!Pesona Pantai Ujung Piring Jepara: Keindahan Alam dan Wisata Pesisir yang Menawan

Jika kamu berencana akan berkunjung ke taman ini, kamu perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan. Serta beberapa barang tambahan seperti kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Jangan lupa bawa perlengkapan kesehatan (contohnya adalah sabun, tissue basah, sampo, antiseptik). Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Semoga bermanfaat…Daya Tarik Wisata Taman Endog Sumedang

0 Komentar