Kisah Yang Chil Seong Prajurit Korea yang Berjuang Melawan Belanda Bersama Warga Garut, Film Segera Tayang Diperankan Kim Bum dan Maudy Ayunda

Kisah Yang Chil Seong Prajurit Korea yang Berjuang Melawan Belanda Bersama Warga Garut, Film Segera Tayang Diperankan Kim Bum dan Maudy Ayunda
Kisah Yang Chil Seong Prajurit Korea
0 Komentar

sumedangekspres – Kisah Yang Chil Seong Oppa Korea yang Dipanggil Komarudin Prajurit Korea yang Berjuang Melawan Belanda Bersama Warga Garut.

Kisah Yang Chil Seong menjadi sorotan karena ceritanya akan di angkat dalam Film ‘Tanah Air Kedua’ menjadi pasangan Maudy Ayunda.

abar yang sangat dinanti-nanti kebenarannya Kim Bum oppa korea yang merupakan aktor tampan dengan berbagai drama nya akan beradu akting dengan aktris cantik dari Indonesia Maudy Ayunda.

Baca Juga:Profil dan Biodata Kim Bum Aktor Korea yang Akan Bintangi Film ‘Tanah Air Kedua’ Jadi Pasangan Maudy AyundaKim Bum dan Maudy Ayunda Dikabarkan Bintangi Film ‘Tanah Air Kedua’ dan Akan Jadi Pasangan Perankan Komarudin ‘Pahlawan Garut’ Asal Korea

Kim Bum akan memerankan pahlawan asal Korea dikutip dari Jabarprov, Kim Bum telah ditunjuk sebagai pemeran dan aktor utama yang akan berperan sebagai Komarudin dengan nama asli Yang Chil Seong.

Rencana tersebut disampaikan Bupati  Garut,  Rudy Gunawan saat melakukan pertemuan penting dengan Duta Besar Korea Selatan, Lee Sang Deok pada pagi (25/8) di Kedutaan Besar Korea, Jakarta.

“Semua ditanggung oleh EO internasional dalam rangka kerjasama antara Kabupaten Garut dan Korea Selatan, sekaligus sebagai launching adanya film Tanah Air Kedua, Indonesia-Korea Selatan untuk investasi di Kabupaten Garut,” kata Rudy Gunawan dikutip dari situs jabarprov.go.id, Selasa, 29 Agustus 2023.

Kisah Yang Chil Seong Prajurit Korea

Perjuangan masyarakat Garut melawan Belanda yang menyerbu wilayahnya berkisah tentang seorang pahlawan bernama Yang Chil Sung yang ternyata berasal dari Korea.

Kisah Yang Chil Sung memang tidak ada di buku pelajaran sejarah sekolah, namun pemerintah Kabupaten Garut bekerja sama dengan Korea akan mengangkat kisahnya ke layar lebar.
Menurut artikel yang dimuat di world.kbs.co.kr, sekelompok warga sipil Korea dan seorang profesor Jepang menemukan nama Yang Chil Sung, seorang warga negara Korea, di antara mereka yang memperjuangkan kebebasan mereka di Indonesia.

Sedangkan menurut Kompas.id, sejarawan Hendi Jo dalam penelitiannya mencatat Yang Chil Sung adalah salah satu dari sekitar 40 tentara Korea di bawah perwira Jepang, Masaro Aoki.

Menurut Hendi Jo, Yang Chil Sung dan rekan-rekannya lah yang melanjutkan perang setelah Jepang menyerah kepada Sekutu. Mulanya tentara terlibat pertempuran dengan pasukan TNI, khususnya pasukan Pangeran Papak pimpinan Mayor SM Kosasih di Majalaya, Jawa Barat.

0 Komentar