Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Kesumedang, Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Sumedang

Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Kesumedang, Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Sumedang
Wajib Kamu Kunjungi Saat Berlibur Kesumedang, Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Sumedang(googlemaps)
0 Komentar

sumedangekspres – Tempat Wisata Hits di Sumedang, tempat Wisata Sumedang Apa yang terlintas di benak anda ketika mendengar kata Sumedang? Tahu Sumedang, makanannya enak sekali. Bupati di Provinsi Jawa Barat ini juga menawarkan banyak wisata indah dan mempesona.

Tempat Wisata Hits di Sumedang, wilayahnya sebagian besar berupa pegunungan dan sebagian dataran, membuat banyak pendakian menjadi menyegarkan dan menenangkan. Oleh karena itu, Sumedang sangat cocok dijadikan destinasi wisata untuk Anda bersantai.

Kawasan sebelah barat Majalengka dan timur Bandung ini penuh dengan tempat wisata menarik, mulai dari situs budaya hingga air terjun yang akan memanjakan mata Anda. Jangan ragu untuk datang ke Sumedang untuk merasakan perjalanannya. Penasaran tur apa saja yang sukses saat ini, berikut rekomendasinya :

1. Danau Situ Cilembang

Baca Juga:Rekomendasi Tempat Camp di Sumedang, Cocok Untuk Menjadi Tempat Tujuan Berlibur Dengan Keluarga Selanjutnya!Berikut Perpaduan Baju Hitam yang Cocok dengan Jilbab Mix dan Macth

Tempat sirkuit Sumedang dimana anda akan menemukan air danau yang sangat jernih dan bersih. Objek wisata Situ Cilembang berada di desa Hariang, kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jika anda ingin menikmati indahnya suasana alam yang asri, anda wajib datang ke tempat ini. Namun perlu diingat bahwa Anda tidak diperbolehkan berenang di sini, karena air danau ini digunakan oleh penduduk setempat untuk minum.

Oleh karena itu, perlu menjaga kebersihan di destinasi wisata ini agar air danau tidak kotor. Keindahannya tidak bisa diabaikan begitu saja, karena sangat cocok dijadikan spot foto Instagramable.

2. Arum Jeram Pangcalikan

sedang mencari aktivitas menyenangkan untuk menguji keberanian dan adrenalin Anda. Di Sumedang, Anda bisa mendayung di Pangcalikan saat arus sedang kencang. Terletak di desa Citepok, aktivitas arung jeram ini akan memberikan Anda suasana yang sangat penuh petualangan.

Jalur tepi sungai yang dilapisi sepak bola menambah pesona kuno yang membuat Anda ingin mengunjungi tempat ini lagi. Lebih kerennya lagi, ketika musim kemarau tiba, air Sungai Cipeles pun surut namun airnya malah begitu jernih sehingga dikenal dengan nama Ngarai Biru Sumedang.

0 Komentar