Wisata Murah Sumedang Yang Menggairahkan Mata dan Menyejukan Jiwa

Wisata murah Sumedang
Wisata murah Sumedang(googlemaps/andi daclo)
0 Komentar

sumedangekspres– Wisata murah Sumedang, terkenal karena Tahu Sumedang nya, kuliner enak yang memanjakan lidah. Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat ini ternyata juga menyimpang banyak wisata yang menakjubkan lagi mempesona.

Wisata murah Sumedang, Wilayah di sebelah barat Majalengka dan di sebelah timurnya Bandung ini, memiliki banyak objek wisata keren, mulai dari situs budaya, hingga air terjun yang bakalan menggairahkan mata kalian.

1. Kampung TOGA Sumedang

Memang sesuai dengan namanya, TOGA kependekan dari Tamanan Obat Keluaga. Di sini kalian bakalan diajak mengenal berbagai tanaman obat dengan cara yang lebih menyenangkan.

Baca Juga:Wanita Sang Penakluk, Inilah Kata-Kata Bijak Wanita yang Bikin Pria Luluh SeketikaIngin Tau Arti Gelar Lc Pada Pendakwah di Indonesia? Simak Penjelasan Berikut

Tempat wisata Sumedang ini berjarak kira-kira 2 km dari Sumedang kota. Alamatnya Jl. Makam Cut Nyak Dien Gn. Puyuh, Desa Sukajaya, Sumedang Selatan, Kab. Sumedang – Jawa Barat.

Di wisata ini, kalian bisa melakukan berbagai aktivitas seru, mulai dari berenang, memancing, main paint ball, hiking, berkeliling dengan naik sepeda, mencoba arung jeram hingga mencoba gantole dan masih banyak hal seru menarik lainnya.

Tempat wisata ini juga menyediakan villa, jika kalian berniat menghabiskan waktu lebih banyak di tempat yang satu ini. Untuk biaya masuknya gratis, namun ada biaya parkir, dan biaya tambahan jika kalian ingin mencoba beragam wahana.

2. Danau Situ Cilembang

Tempat wisata Sumedang dimana kalian bakalan menemui air danau yang sangat jernih dan bersih. Lokasi wisata Situ Cilembang ini berada di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang Jawa Barat.

Jika Kalian pengen menikmati suasana yang indahnya alam yang asri, kalian wajib ke tempat ini. Tapi ingat, kalian nggak boleh mandi di sini, sebab air yang ada di danau ini, dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar untuk diminum.

Jadi kalian harus jaga kebersihan di tempat wisata ini, sehingga air danau tersebut tidak menjadi kotor. Meski begitu keindahannya tak bisa kalian abaikan dan cocok jadi spot foto instagramable.

Untuk jam bukanya sekitar 07.00 – 16.00 WIB. Menariknya, kalian nggak perlu membayar tiket masuk alias gratis, namun untuk menjaga keamanan kendaraan kalian, ada biaya Parkir sebesar Rp 3.000,-

0 Komentar