Studi Baru Nih Move On dari Galau: Menonton Stand Up Comedy Bisa Bikin Lupa Masa Lalu

Studi Baru Nih Move On dari Galau: Menonton Stand Up Comedy Bisa Bikin Lupa Masa Lalu
(Elle)Studi Baru Nih Move On dari Galau: Menonton Stand Up Comedy Bisa Bikin Lupa Masa Lalu
0 Komentar

sumedangekspres  – Kehidupan kita kadang dipenuhi sama perasaan dan kenangan masa lalu yang bikin pusing.

Aku sering kali merasa galau gitu. Tapi, baru-baru ini, ada penelitian seru dari luar negeri yang bilang nonton stand up comedy bisa jadi obat mujarab buat aku dan kamu buat lupakan masa lalu yang nggak enak dan mulai babak baru dalam hidup.

Zaman sekarang, informasi berjalan kencang banget di media sosial. Perasaan galau sama khawatir sering nempel di kita kayak lem.

Baca Juga:Sedang Viral Di Tiktok dan Instagram Mie Gaga Enak Banget Bermacam-macam Varian Rasa Pedasnya Candu Nih Rekomendasi Kudu Coba Sih!!!Cara Menghadapi Quarter Life Crisis: Tumbuh Dewasa Itu Terkadang Ada Gak Enaknya

Tiap kali buka ponsel atau laptop, kita diingetin terus sama kenangan buruk atau perasaan yang bikin makin bengong.

Rasanya kayak stuck di dalam loop yang gak kelar. Tapi siapa sangka, mungkin jawaban buat perasaan kayak gini ada di atas panggung komedi?

Stand up comedy, seni yang lagi ngetren banget di seluruh dunia, punya kekuatan luar biasa buat ubah suasana hati dan pikiran kita.

Di pertunjukan stand up comedy, seorang komedian tampil di atas panggung dan cerita soal pengalaman pribadi, obrolan sehari-hari, dan pandangan hidup mereka dengan cara yang lucu dan menghibur.

Pertunjukan ini biasanya dipenuhi sama lelucon tajam dan komentar pedas tentang berbagai aspek kehidupan, termasuk masa lalu yang bikin kepala pusing.

Penelitian dari luar negeri menunjukkan kalo nonton stand up comedy bisa bikin tubuh kita melepaskan endorfin, hormon kebahagiaan.

Pas kita ketawa, otak kita ngelepasin endorfin yang bikin kita merasa lebih happy. Ini efek yang mirip sama senang setelah olahraga atau dapet hadiah.

Baca Juga:Anak Pertama Pasti Mengalami Eldest Child SyndromeBingung Nambah Followers Instagram dan Tiktok? Coba Pake NCSE Info Bisa Naikan Followers dan Like Auto Jadi Seleb

Jadi, nonton komedi secara rutin bisa membantu kita atasi stres, cemas, dan perasaan galau yang seringkali nyambung sama kenangan buruk.

Selain itu, stand up comedy juga bisa ganti cara kita ngelihat masa lalu.

Di pertunjukan stand up comedy, para komedian sering cerita soal kegagalan, kesalahan, atau kejadian memalukan dalam hidup mereka sendiri.

Tapi mereka cerita dengan gaya yang bikin kita tertawa, jadi kita ngerasa gak sendirian dengan masalah dan kejadian buruk kita.

0 Komentar