Rekomendasi Makanan Yang Bikin Moods Meningkat

Rekomendasi Makanan Yang Bikin Moods Meningkat
(freepick)Rekomendasi Makanan Yang Bikin Moods Meningkat
0 Komentar

sumedangekspres  – Pasti kamu pernah merasa sedih atau stres, kan? Saat itulah makanan bisa menjadi teman yang setia untuk mengembalikan mood kita ke jalur yang lebih ceria.

Jadi, apa yang kamu makan bisa berpengaruh besar terhadap bagaimana kamu merasa. Mari kita bahas beberapa daftar makanan yang bisa membantu meningkatkan mood kita.

Siapa tahu, kamu akan menemukan beberapa favoritmu di sini!

Pertama-tama, kita punya cokelat. Cokelat memang seperti sahabat setia dalam situasi-situasi sulit.

Baca Juga:Sindrom Pramenstruasi Memang Menganggu Sekali Gini Cara Mengatasinya Rekomendasikan Untuk KamuMengatasi Mental Block Yang Bikin Kamu Sulit Berkembang

Ini karena cokelat mengandung senyawa bernama feniletilamin, yang dapat meningkatkan pelepasan endorfin dalam otak kita.

Endorfin, seperti yang kita tahu, adalah hormon yang membuat kita merasa bahagia. Selain itu, cokelat juga mengandung serotonin, yang membantu mengatur suasana hati kita.

Jadi, kalau kamu merasa down, jangan ragu untuk menyelipkan sepotong cokelat ke dalam menu makan siangmu.

Selain cokelat, ada juga buah-buahan segar. Buah-buahan kaya akan vitamin dan antioksidan yang bisa membantu meredakan stres dan meningkatkan mood.

Jika kamu ingin merasa lebih bersemangat, cobalah makan stroberi, blueberry, atau buah beri lainnya.

Mereka mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat meningkatkan energi dan membuat kita merasa lebih bersemangat.

Lalu, kita punya makanan yang kaya akan omega-3, seperti salmon dan kenari. Omega-3 adalah asam lemak esensial yang berperan penting dalam kesehatan otak.

Baca Juga:Efek Samping Tidur Dengan Lampu Yang MenyalaKajian Malam Sabtu Masjid Assalam Sumedang

Penelitian telah menunjukkan bahwa asupan yang cukup dari omega-3 dapat membantu mengurangi gejala depresi dan meningkatkan mood secara keseluruhan.

Jadi, jangan lupakan menu ikan di dalam daftar makananmu.

Kalau kita bicara tentang mood booster, tidak bisa melewatkan karbohidrat kompleks.

Makanan seperti roti gandum, oatmeal, dan nasi merah mengandung karbohidrat kompleks yang dapat meningkatkan produksi serotonin dalam otak.

Serotonin adalah neurotransmitter yang berperan dalam mengatur suasana hati, jadi makanan ini bisa membantu kita merasa lebih baik.

Nah, bagi pecinta kopi, ada berita baik. Kopi, dengan kadar kafeinnya, bisa menjadi pendorong mood yang hebat.

Kafein dapat meningkatkan produksi dopamin dan norepinefrin dalam otak kita, yang dapat memberi kita perasaan euforia dan semangat.

0 Komentar