Awas Kalau Kamu Merasakan Ini Saat Bangun Tidur, Diabetes Menyerang

Awas Kalau Kamu Merasakan Ini Saat Bangun Tidur, Diabetes Menyerang
(healthyway.com)Awas Kalau Kamu Merasakan Ini Saat Bangun Tidur, Diabetes Menyerang
0 Komentar

sumedangekspres  – Kami, kamu dan banyak orang yang di luaran sana sering kali menganggap bahwa bangun tidur di pagi hari merupakan sebuah momen yang membahagiakan dalam hari-hari.

Terlebih jika kamu setelah tidur yang nyengak, kamu merasa segar dan siap menghadapi segala aktivitas yang menunggu di luar sana.

Namun apakah kamu tau bahwa pagi hari juga bisa menjadi saat yang penting untuk memeriksa kesehatan kita terutama bagi kamu yang memiliki resiko diabetes.

Baca Juga:Ning Umi Laila Wisuda Pidatonya Mengundang Banyak Tawa Lucu SekaliUbah Gaya Hidup Dengan Cara Mencari Alternatif Makanan Pengganti Nasi agar Lebih Sehat

Penyakit gula atau diabetes sering kali dianggap sebagai momok menakutkan yang bisa menghampiri siapa saja tanpa memilih umur.

Penyakit ini seperti hantu yang mengintai dalam kegelapan tanpa kita sadari. Saat kita terjaga dari tidur yang nyenyak kadang tubuh kita memberikan sebuah petunjuk yang perlu kita sadari.

Gejala diabetes dipagi hari saat bangun tidur bisa menjadi sebuah alarm yang sangat penting.

Sebelum kita melangkah lebih jauh, mari kita bahas sedikit tentang diabetes itu sendiri.

Ada dua jenis diabetes utama yang umumnya dikenal: tipe 1 dan tipe 2.

Diabetes tipe 1 terjadi ketika sistem kekebalan tubuh seseorang menghancurkan sel-sel yang memproduksi insulin, hormon yang mengatur kadar gula darah.

Sedangkan diabetes tipe 2, yang lebih umum, terjadi ketika tubuh tidak memproduksi cukup insulin atau tidak merespons insulin dengan baik.

Baca Juga:Etika Bersin Dalam Islam dan Bagaimana Bacaan Setelah BersinKajian Dhuha Minggu Pagi Masjid Assalam Cipeuteuy Sumedang

Salah satu hal yang membuat diabetes begitu menakutkan adalah kemampuannya untuk berkembang tanpa menunjukkan gejala yang jelas.

Seringkali, orang dengan diabetes tipe 2 sama sekali tidak menyadari dirinya tengah mengidap penyakit ini selama bertahun-tahun.

Mereka mungkin merasa sehat dan bugar, tetapi dalam tubuh mereka, pertempuran dengan gula darah yang tidak terkendali sedang berlangsung.

Lalu, apa yang bisa kita amati sebagai gejala diabetes di pagi hari saat bangun tidur? Penting untuk diingat bahwa tidak semua orang akan mengalami gejala ini, dan gejala yang muncul bisa bervariasi dari satu individu ke individu lainnya.

Namun, beberapa tanda yang bisa kamu perhatikan termasuk:

1. Rasa Haus yang Berlebihan: Jika kamu merasa sangat haus saat bangun tidur, padahal kamu tidak melakukan aktivitas fisik yang berat sebelumnya, ini bisa menjadi pertanda gula darah tinggi.

0 Komentar