Ubah Gaya Hidup Dengan Cara Mencari Alternatif Makanan Pengganti Nasi agar Lebih Sehat

Ubah Gaya Hidup Dengan Cara Mencari Alternatif Makanan Pengganti Nasi agar Lebih Sehat
Ubah Gaya Hidup Dengan Cara Mencari Alternatif Makanan Pengganti Nasi agar Lebih Sehat(vegrecipesofindia.com)
0 Komentar

sumedangekspres  – Tidak bisa di bantah bahwa nasi merupakan makanan pokok yang sering di makan oleh orang Asia.

Bagi sebagian besar orang hidangan tanpa nasi terasa kaya ada yang kurang gitu.

Namun kamu tidak bisa juga mengabaikan fakta bahwa konsumsi nasi berlebihan dapat mengakibatkan dampak buruk pada kesehatan kita, seperti resiko penyakit kronis.

Baca Juga:Etika Bersin Dalam Islam dan Bagaimana Bacaan Setelah BersinKajian Dhuha Minggu Pagi Masjid Assalam Cipeuteuy Sumedang

Nah maka dari itu bagaimana kalau kamu mencoba makanan pengganti dari nasi itu yang lebih bergizi sehingga nutrisi dalam tubuh tetap terpenuhi.

Saat kita berbicara mengenai makanan yang bergizi seharusnya tidak hanya memperhatikan dari segi aspek jumlah kalori yang masuk kedalam tubuh.

tetapi juga kualitas dari nutrisi yang telah kita konsumsi dari makanan.

Nasi putih merupakan varian nasi yang paling umum sekali di konsumsi.

Dengan memiliki kadar nutrisi yang sedikit selain karbohidrat.

Itu menjadi penyebab kenapa banyak orang mulai mencari suatu alternatif yang lebih sehat dan banyak nutrisi untuk menggantikan nasi.

Salah satu alternatif yang menarik adalah menggantikan nasi dengan sereal gandum utuh atau sereal lainnya seperti quinoa.

Sereal gandum utuh mengandung serat yang tinggi, vitamin, dan mineral yang sangat baik untuk tubuh kita.

Baca Juga:Tips Merawat Kuku Tangan Biar Kece dan SehatAnak Memiliki Rambut Merah Pada Anak Merupakan Kekurangan Protein, Benar Ga Sih ?

Mereka dapat membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil, meningkatkan pencernaan, dan memberikan rasa kenyang yang lebih lama.

Jadi, jika kamu ingin menjaga asupan karbohidratmu tetap rendah sambil tetap mendapatkan nutrisi yang cukup, mungkin inilah solusi yang tepat.

Kamu juga bisa mencoba menggantikan nasi dengan kentang manis. Kentang manis mengandung karbohidrat kompleks yang lebih sehat daripada nasi putih.

Selain itu, mereka mengandung vitamin A, vitamin C, serat, dan antioksidan yang sangat baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Kentang manis juga memiliki indeks glikemik yang lebih rendah daripada nasi putih, yang berarti mereka tidak akan meningkatkan gula darah secara drastis setelah kamu makan.

Ini adalah pilihan yang bagus bagi mereka yang ingin menjaga berat badan atau mengelola diabetes.

Selain itu, jangan lupakan kentang biasa. Mereka mengandung karbohidrat, serat, dan vitamin C.

0 Komentar