Delta Island Wisata Alam di Pusat Kota

SEJUK: Suasana Delta Island yang berlokasi di Jalan Tegal Sari, Desa Talun, Kecamatan Tegalkalong, saat dikunjungi, baru-baru ini. (foto Rizki)
SEJUK: Suasana Delta Island yang berlokasi di Jalan Tegal Sari, Desa Talun, Kecamatan Tegalkalong, saat dikunjungi, baru-baru ini. (foto Rizki)
0 Komentar

sumedangekspres- SUMEDANG- Delta Island merupakan tempat wisata baru di Sumedang yang memiliki tema unik, dengan Camping Ground di Pusat kota. Delta Island dibangun sejak tahun 2021 dengan tema  Camping Ground Agrowisata atau Wisata Edukasi.

Hal itu dikatakan Sheila Liem, owner Delta Island. Tempat wisata ini berlokasi di Jalan Tegal Sari, Desa Talun, Kecamatan Tegalkalong.

“Dengan menumpahkan inspirasi dari hasil pemikiran sendiri, terbentuklah Delta Island bertema Camping Ground,” ucap Sheila kepada Sumeks, Kamis (7/9).

Baca Juga:Diskominfo Blokir Situs Judi OnlineSumedang Dukung Potensi Guru

Delta Island dikelilingi oleh sungai Cipeles dengan arus yang cukup aman dan masih dijaga keaslianya oleh pemilik. Karena bertema Semi Outdoor tempat ini bisa digunakan untuk berkemah dan meeting. Sedangkan estimasi waktu perjalanan, 7 menit dari Alun-alun Sumedang dan 2 menit dari Alun-alun Tegalkalong, Sumedang Utara.

“Tiketing disini hanya Rp 5.000 dan atraksi bayar lagi, kecuali untuk saat ini playground untuk anak-anak digratiskan, hanya membayar tiket masuk,” paparnya.

Sheila berharap, Delta Island bisa lebih dekat dengan Masyarakat Sumedang dan bisa merangkul dunia pendidikan dan pramuka.

“Luas 3.000 meter persegi dengan maximum pengunjung 2.000 peserta. Bisa membuat pengunjung merasa nyaman yang bisa langsung memetik anggur sendiri,” ujarnya.

Lebih jauh Sheila menuturkan, tempat wisata ini bertema semi outdoor, yang bisa digunakan untuk olahraga seperti zumba, memancing, berkuda dan terapi batu.(cr2)

0 Komentar