Hanya Ada di Bandung, Ini 9 Makanan Unik di Bandung yang Kaya Rasa

Hanya Ada di Bandung, Ini 9 Makanan Unik di Bandung yang Kaya Rasa
Hanya Ada di Bandung, Ini 9 Makanan Unik di Bandung yang Kaya Rasa (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Hanya Ada di Bandung, Ini 9 Makanan Unik di Bandung yang Kaya Rasa.

Makanan istimewa di Bandung dapat menjadi rekomendasi yang menarik saat Anda berkunjung atau berlibur di Kota Kembang ini.

Bandung terkenal tidak hanya karena destinasi wisatanya yang beragam, tetapi juga karena iklim sejuknya yang mengundang banyak pengunjung.

Baca Juga:Zoo Date di Kebun Binatang Bandung Bikin Ayang Makin Cinta : Harga Tiket, Fasilitas, Wahana dan AlamatBaca Manhwa Jinx Sub Indo Episode 32 : Link Wattpad Gratis

Kota Bandung memiliki banyak destinasi wisata yang layak dikunjungi, tetapi selama kunjungan ke suatu kota, tidak lengkap rasanya jika kita tidak mencicipi kuliner lokalnya.

Selain berbagai tempat wisata menarik, Bandung juga dikenal dengan sejumlah makanan unik yang dapat membuat setiap wisatawan yang berkunjung merasa kembali rindu. Nah, apa saja makanan tersebut?

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi makanan unik di Bandung yang patut dicoba karena cita rasanya yang lezat, seperti yang telah kami rangkum dari berbagai sumber untuk Anda.

Makanan Unik di Bandung

1. Cuanki Serayu

Cuanki Serayu adalah salah satu makanan unik di Bandung yang sebaiknya Anda mencicipi saat berkunjung. Cuanki adalah varian bakso yang lezat, namun yang membedakannya adalah kuahnya yang terbuat dari ikan.

Cuanki Serayu, yang sangat terkenal dan direkomendasikan, dapat Anda nikmati di Jalan Serayu No.2, Cihapit.

2. Nasi Kalong

Makanan unik Bandung berikutnya yang menarik adalah nasi kalong. Nama makanan ini saja sudah cukup unik, bukan?

Kuliner khas Bandung ini terbuat dari beras merah yang dimasak dengan kluwek dan rempah-rempah. Hasilnya adalah nasi yang gurih dan lezat, bahkan jika dimakan tanpa lauk pendamping.

Baca Juga:Link Baca Komik Jinx Chapter 32 Sub Indo : Wattpad GratisJinx Chapter 32 Bahasa Indonesia : Link Baca Manhwa di Wattpad

Jika Anda penasaran, Anda dapat mencoba langsung di Jalan RE Martadinata, Bandung.

3. Kampung Daun Bandung

Berikutnya adapula kampung daun Bandung yang merupakan tempat dengan sajian makanan khas Pasundan, Jawa Barat saja. Namun Anda juga bisa menikmati semangkuk Soto Betawi, Soto Kudus ata Nasi Liwet Solo.

Menu minumannya pun juga sangat beragam mulai dari bandrek atau wedang ronde yang bisa menghangatkan tubuh. Tak hanya itu, adapula minuman segar seperti es cendol, es cincau dan masih banyak lagi.

0 Komentar