Kunjungi 7 Wisata Alam ini Saat Mendaki Gunung Gede Pangrango via Jalur Cibodas

Kunjungi 7 Wisata Alam ini Saat Mendaki Gunung Gede Pangrango via Jalur Cibodas
Kunjungi 7 Wisata Alam ini Saat Mendaki Gunung Gede Pangrango via Jalur Cibodas (ist)
0 Komentar

sumedangekspres – Kunjungi 7 Wisata Alam ini Saat Mendaki Gunung Gede Pangrango via Jalur Cibodas.

Pendakian ke Gunung Gede Pangrango dapat dilakukan melalui akses jalur Cibodas, yang merupakan pintu masuk yang paling dekat dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Calon pendaki memiliki dua opsi jalur untuk mencapai Gunung Gede Pangrango melalui pintu masuk Cibodas.

Pertama, melalui jalur Jakarta-Bogor-Puncak-Cibodas. Kedua, melalui jalur Bandung-Cianjur-Cipanas-Cibodas.

Baca Juga:Hanya Ada di Bandung, Ini 9 Makanan Unik di Bandung yang Kaya RasaZoo Date di Kebun Binatang Bandung Bikin Ayang Makin Cinta : Harga Tiket, Fasilitas, Wahana dan Alamat

Selama pendakian melalui jalur Cibodas ke Gunung Gede Pangrango, terdapat berbagai tempat persinggahan dan potensi wisata alam yang dapat digunakan sebagai tempat istirahat selama perjalanan pendakian.

Berikut ini adalah tujuh destinasi wisata alam yang dapat Anda temui saat mendaki Gunung Gede Pangrango melalui jalur Cibodas.

7 Wisata Alam Saat Mendaki Gunung Gede Pangrango

1. Telaga Biru

Telaga Biru adalah potensi wisata alam salah satu lokasi istirahat yang dapat ditemui oleh pendaki Gunung Gede Pangrango.

Keunikan Telaga Biru terletak pada kemampuannya untuk mengubah warnanya sesuai dengan siklus pertumbuhan alga, sehingga bisa berwarna hijau, coklat, atau biru.

Telaga ini adalah tempat istirahat yang paling dekat dengan pintu masuk Gunung Gede Pangrango melalui Cibodas, hanya berjarak sekitar 1,5 km atau sekitar 25 menit dari pintu masuk Cibodas.

Telaga Biru memiliki kedalaman sekitar 2 meter dan luas sekitar 500 meter persegi. Untuk menikmati keindahan Telaga Biru, sebaiknya kunjungi pada siang hari.

2. Rawa Gayonggong

Wisata alam Jembatan Rawa Gayonggong terletak di kawasan Gunung Gede Pangrango dan dapat ditemui saat pendakian melalui jalur Cibodas.

Baca Juga:Baca Manhwa Jinx Sub Indo Episode 32 : Link Wattpad GratisLink Baca Komik Jinx Chapter 32 Sub Indo : Wattpad Gratis

Jarak dari pintu masuk Cibodas ke Jembatan Rawa Gayonggong sekitar 1,8 km atau sekitar 45 menit.

Kawasan Gayonggong dikenal oleh penduduk setempat karena memiliki rumput yang tumbuh di rawa dan dikenal sebagai rumput Gayonggong.

Saat melewati Jembatan Rawa Gayonggong, penting untuk berhati-hati karena terdapat beberapa bagian yang berlubang di jalur tersebut.

3. Air Terjun Cibeureum

Tidak jauh dari rawa Gayonggong terdapat jalan persimpangan menuju Wisata alam air terjun Cibeureum di gunung Gede Pangrnango.

0 Komentar