Warga Bersinergi Perangi Kebakaran

Warga Bersinergi Perangi Kebakaran
0 Komentar

sumedangekspres- CONGGEANG – Kobaran api melahap lahan yang berlokasi di daerah Blok Babakan Peundey, Desa Karanglayung, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Pihak Polsek segera merespons situasi tersebut dengan cepat.

Hal itu dikatakan Kanit Binmas Aipda Rohmat dan Bhabinkamtibmas Bripka pian Samsurijal. Dia menjelaskan, proses pemadaman api dilakukan dengan maksimal dan langsung di area lahan.

“Kami menggerakkan tim pemadam kebakaran, petugas keamanan desa serta sukarelawan setempat, untuk memerangi api yang meluas,” ujar Aipda kepada Sumeks, baru-baru ini.

Baca Juga:Generasi Muda Jangan GolputSatpol PP Tindak Tegas PKL Nakal

Aipda menuturkan, upaya kerja keras merupakan kolaborasi antara berbagai pihak, sehingga api berhasil dipadamkan dengan cepat.

Pada saat ini, ujar Apda, pihak desa dan warga pemilik lahan masih melakukan pemantauan untuk memastikan tidak ada titik api tersisa. Guna menghindari kemungkinan untuk terjadi  kembali.

Tidak ada laporan tentang korban jiwa dalam Kebakaran Lahan Tersebut, tetapi beberapa area lahan pertanian mengalami kerusakan.

“Polsek Conggeang mengingatkan masyarakat akan pentingnya kewaspada terhadap potensi bahaya kebakaran, di musim kemarau sekarang,” pungkasnya.(cr2)

 

0 Komentar