Residivis Kambuhan Kepergok Maling

KOMPAK: Poto bersama Kepala Desa Serang, Welly Sanjaya SP.(kanan), bersama Babinsa Desa Serang, Pelda Soleh., saat diwawancara Sumeks, di kantor Desa Serang baru-baru ini terkait penangkapan residivis pelaku percobaan pencurian.(foto Ahmad Sofa)
KOMPAK: Poto bersama Kepala Desa Serang, Welly Sanjaya SP.(kanan), bersama Babinsa Desa Serang, Pelda Soleh., saat diwawancara Sumeks, di kantor Desa Serang baru-baru ini terkait penangkapan residivis pelaku percobaan pencurian.(foto Ahmad Sofa)
0 Komentar

sumedangekspres– CIMALAKA- Pelaku percobaan pencurian cabe, yang terjadi baru-baru ini, telah ditangkap dan diserahkan ke pihak Kepolisian Polres Sumedang. Diketahui pelaku berinisial AT (49), residivis kambuhan warga Dusun Serang RT 02 RW 03, Desa Serang, Kecamatan Cimalaka, Pelaku ditangkap di Kebon Cabe Blok Sukamanah Rt01 Rw01.

Upaya ini tidak lepas dari peran serta Kepala Desa (Kades), Babinsa dan Babinkamtibmas dan unsur masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Diketahui, sebelumnyanKepala Desa Serang Welly Sanjaya SP, berinisiatif mengadakan sayembara bagi warga yang berhasil  menangkap pencuri. Dengan disediakan hadiah sebesar Rp 2 juta, yang disediakan secara pribadi oleh Kades.

Baca Juga:Sumedang Optimalakan Program Parkir BerlangganaMelatih Kesigapan Polisi Dengan Simulasi

Menurut Kades, sayembara ini bertujuan untuk memotivasi perangkat Desa dan warga dalam meningkatkan pengamanan lingkungan dan ronda pada malam hari. Khususnya di Desa Serang.

“Dengan adanya sayembara ini terbukti efektif dan membuahkan hasil. Sehingga tertangkapnya seorang pelaku percobaan pencurian,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Kepala Desa Serang, Welly Sanjaya SP., mengucapkan  terimakasih kepada Babinsa, Babinkamtibmas dan semua warga yang sudah menangkap residivis pelaku percobaan pencurian tersebut.

“Pertama saya  mengucapkan terimakasih atas kekompakan warga dan solidaritas semua warga, juga pihak Babinsa dan Babinkamtibmas berkat kesolidan ini, kita bisa menangkap pelaku percobaan pencurian,” ucapnya.

Kades mengimbau kepada warga untuk tetap waspada dan terus menjaga keamanan dilingkungan masing-masing.

“Walaupun sudah tertangkap satu pelaku percobaan pencurian, kepada semua warga Desa Serang diimbau tetap waspada dan menjaga keamanan  di lingkungan masing-masing,” pungkas Kades.

Di tempat yang sama Banbinsa Desa Serang, Pelda Soleh memberikan imbauan kepada warga untuk lebih waspada lagi.

Baca Juga:Mandalaherang Prioritaskan Program StuntingJatihurip Fokus Capai Target PBB

“Setelah kejadian ini saya selaku Babinsa berharap, warga tetap waspada dan untuk jaga malam tetap diaktifkan. Karena sekarang baru satu orang yang tertangkap, siapa tahu masih ada yang lainnya,” tutupnya.(ahm)

0 Komentar