Keindahan taman hutan Ir. H. Djuanda: Menyelusuri hutan tengah kota Bandung

Keindahan taman hutan Ir. H. Djuanda
Keindahan taman hutan Ir. H. Djuanda(googlemaps/fahroji)
0 Komentar

sumedangekspres– Keindahan taman hutan Djuanda, letak hutan konservasi ini dekat sekali dengan pusat kota Bandung lho. Anda cukup naik ke arah dago pakar, dan akan ketemu langsung dengan gerbangnya.

Keindahan taman hutan Djuanda, Taman Hutan Raya ir Juanda cocok sekali buat melepas penat; dekat, mudah di akses, dan udara segar.

Tahura Juanda adalah salah satu hutan raya yang menjadi kawasan konservasi alam. Hutan konservasi ini berada dekat sekali dengan pusat kota Bandung. Bisa dikatakan menjadi salah satu paru-paru kota Bandung lho.

Baca Juga:Eksplorasi Wisata kuliner dekat pasar baru Bandung! Nikmati cita rasa khas dengan harga ramah di kantongRekomendasi belanja batik terdekat dan berkualitas di Bandung!

Awalnya luas hutan raya ini hanya 10 ha saha (1965), tapi sekarang sudah mencapai luas 590 ha dan membentang dari Dago Pakar sampai ke kawasan Maribaya Lembang.

THR Bandung bisa dikunjungi oleh wisatawan setiap hari mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan 6 sore. Terdapat banyak objek wisata didalam kawasan hutan raya Juanda.

Jadi anda bisa berkunjung kesini dan sekaligus menikmati beberapa tempat wisata.

Lokasi Taman Hutan Raya Juanda
Lokasi/ alamat taman hutan raya juanda bandung berada di kampung pakar, desa ciburial, kecamatan cimenyan Bandung. Daerah ini berada di ketinggian 770 – 1330 dpl. Luas area taman ini sekitar 590 ha, dan membentang dari kawasan dago pakai sampai dengan Maribaya Lembang.

Karena luasnya inilah terdapat beberapa pintu gerbang masuk ke THR Juanda. Tapi, yang paling mudah di akses adalah gerbang dari dago pakar. Gerbang-gerbang utama menuju lokasi sudah gampang diakses dan cukup mulus.

Jalan Ke Taman Hutan Raya Juanda
Beberapa gerbang jalan menuju hutan raya Juanda antara lain;

Gerbang Tahura di daerah Pakar, Dago.

Dapat diakses melalui jalur Dago – terminal dago – Tahura. Jalannya sudah cukup bagus dan mudah di akses. Terdapat petunjuk jalan yang cukup jelas. Merupakan akses yang paling mudah dan paling populer. Jalan ini juga satu arah dengan objek wisata tebing keraton bandung, yang memang masih dalam kawasan taman hutan raya Juanda.

Gerbang Tahura di daerah Lembang

Baca Juga:Kuliner pedas Bandung: Citarasa menggoda, gaskuy Pencinta pedas merapatWiskul bareng ayang di Bandung: Enaknya kuliner menggoda bikin ketagihan

Jika anda sedang berada di daerah Bandung utara/lembang dan ingin berkunjung ke THR Juanda, tidak perlu memutar kearah dago dulu. Anda bisa akses langsung melalui gerbang Tahura Juanda di daerah Maribaya Lembang. Jalannya cukup mulus dan gampang dijangkau. Letaknya tidak terlalu jauh, sebelum tempat wisata maribaya lembang.

0 Komentar