Kuliner Tradisional Sunda di Bandung : 10 Rumah Makan Sunda Terbaik

Kuliner Tradisional Sunda di Bandung : 10 Rumah Makan Sunda Terbaik
Kuliner Tradisional Sunda di Bandung : 10 Rumah Makan Sunda Terbaik (ist/Shutterstock)
0 Komentar

sumedangekspres – Kuliner Tradisional Sunda di Bandung : 10 Rumah Makan Sunda Terbaik.

Berwisata di Bandung? Selain menjelajah factory outlet di Cihampelas, Riau, Pasar Baru, Gede Bage, dan pusat perbelanjaan, tentu saja salah satu tujuan utama Anda adalah menikmati Kuliner Tradisional Sunda di Bandung. Untuk merasa benar-benar puas, Anda harus mencicipi hidangan lezat di rumah makan Sunda di Bandung.

Pada umumnya, rumah makan Sunda menawarkan hidangan seperti ayam, ikan, perkedel jagung, karedok, berbagai variasi pais (pepes), soto Bandung, sop ayam, sop buntut, nasi liwet, nasi merah, dan yang tak boleh terlupakan dalam hidangan khas Sunda, yaitu sambal dan lalapannya.

Ingin tahu rumah makan Sunda di Bandung yang sangat lezat? Berikut adalah rekomendasi Kuliner Tradisional Sunda di Bandung.

Baca Juga:Rekomendasi Wisata Alam Bandung yang Cocok untuk KeluargaSaung Angklung Udjo Bandung : Sejarah, Alamat, Kontak, Rute, Harga Tiket, Pertunjukan, Belajar, Kuliner dan Manfaat

Kuliner Tradisional Sunda di Bandung : 10 Rumah Makan Sunda Terbaik

1. Dapoer Pandan Wangi

Alamat: Jl. Patuha No.38, Lkr. Sel., Kec. Lengkong, Kota Bandung
Nomor Telepon: (022) 7309718
Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-22.00 WIB
Kisaran Harga: Sekitar Rp50.000-Rp100.000 per orang
Cabang: Pasir Koja

Restoran ini sering dibandingkan dengan Alas Daun, tetapi banyak yang mengatakan bahwa makanan di sini lebih lezat. Setiap menu di Dapoer Pandan Wangi dikatakan tak ada yang mengecewakan.

Di sini, Anda dapat menikmati ayam ungkep, gurame bakar kecap, daging sapi goreng, karedok, perkedel kentang, jengkol goreng, dan yang paling dicari, terong raos. Terong raos ini bahkan disukai oleh mereka yang biasanya tidak suka terong. Penasaran ingin mencobanya?

2. RM Alas Daun

Alamat: Jl. Citarum No.34, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung
Nomor Telepon: (022) 7231101
Jam Operasional: Setiap hari, 10.00-18.00 WIB
Kisaran Harga: Sekitar Rp50.000-Rp100.000 per orang

Ini adalah rumah makan Sunda di Bandung yang sering dibandingkan dengan Dapoer Pandan Wangi. Namun, masalah rasa tentu kembali pada selera masing-masing. Alas Daun memiliki motto “Sensasi Makan Tanpa Piring”. Tempat makan Sunda ini memiliki konsep tradisional.

Lokasinya yang terletak di pusat kota Bandung membuatnya selalu ramai oleh pengunjung lokal dan wisatawan. Di sini, Anda akan makan dengan menggunakan daun pisang sebagai alasnya, dan nasi akan disajikan oleh pelayan di atas daun pisang tersebut.

0 Komentar