Herman Siapkan Tiga Jurus Jitu, Dony Serahkan Tampuk Pimpinan ke Sekda Sumedang

Herman Siapkan Tiga Jurus Jitu, Dony Serahkan Tampuk Pimpinan ke Sekda Sumedang
Herman Siapkan Tiga Jurus Jitu, Dony Serahkan Tampuk Pimpinan ke Sekda Sumedang
0 Komentar

sumedangekspres – Usai dilantik, Suryatman akan menjalankan tugas-tugasnya sebagai Penjabat Bupati Sumedang.

Herman sebut ada dua niat sebelum menjalankan tugasnya, pertama niat beribadah dan kedua niat memberi manfaat kepada sesama manusia.

“Berbicara soal program strategis, saya akan melanjutkan program Sumedang Simpati, tentunya harus lebih dari program tersebut, atau kita sebut Sumedang Simpati yang lebih baik lagi, kata Herman usai dilantik, Rabu (20/9).

Baca Juga:Dukung Perekonomian Rakyat, BRI Group Berdayakan Segmen Ultra Mikro dan Bangun Sharing Economy AgenBRILinkTerbukti Tangguh, Diwaktu Bersamaan BRI Miliki Permodalan dan ROE yang Kuat

Untuk mengaplikasikannya, dia memiliki tiga strategi yang dinilai jitu. Pertama, melanjutkan Sumedang Simpati.
“Semua kegiatan program Sumedang Simpati akan kita lanjutkan,” ujarnya.

Kedua, menguatkan Sumedang Simpati. “Apa yang sudah dibangun oleh Pak Dony dan Pak Erwan, kita akan buatkan bukan hanya tingkat kabupaten, tetapi tingkat kecamatan, tingkat desa, RT RW bahkan sampai ke tingkat keluarga,” bebernya.

Ketiga mengkolaborasikan Sumedang Simpati. “Sumedang Simpati ini sangat berat, hanya bisa kalau kita sareudeuk saigel sabobot sapihanian (bersama, red), atau dengan kata lain berkolaborasi,” tuturnya.

Lebih jauh Herman sebut akan memprioritaskan pekerjaan seperti apa yang diamanatkan PJ Gubernur Jawa Barat, Bet Mahpudin, yang tentunya sesuai dengan kebutuhan kabupaten.

Pertama penanganan kemiskinan, kedua pencegahan Stunting, ketiga pengendalian inflasi dan digitalisasi keempat soal pengembangan investasi dan penguatan ketahanan pangan serta kelima peningkatan literasi dan karakter building.

“Sudah barang tentu, semua itu sudah ada pada kegiatan Program Sumedang Simpati,” katanya menjelaskan.

Selain itu, Herman juga akan memberikan perhatian yang lebih serius, terhadap kegiatan Pemilu dan Pilkada.
“Saya akan mengawal dan memastikan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024, sukses tanpa ekses termasuk menjaga netralitas ASN,” pungkasnya. (nur)

0 Komentar