Daftar Uang Koin Kuno Termahal di Dunia dan Paling Dicari Kolektor, Ada yang Harganya Rp 142,6 Miliar

Daftar Uang Koin Kuno Termahal di Dunia dan Paling Dicari Kolektor, Ada yang Harganya Rp 142,6 Miliar
Daftar Uang Koin Kuno Termahal di Dunia dan Paling Dicari Kolektor, Ada yang Harganya Rp 142,6 Miliar (ist/Dexter-Poque Specimen & Hawal-Five-O Star)
0 Komentar

sumedangekspres – Daftar Uang Koin Kuno Termahal di Dunia dan Paling Dicari Kolektor, Ada yang Harganya Rp 142,6 Miliar.

Apakah Anda memiliki salah satu dari koin-koin kuno berikut ini? Selamat, Anda bisa dipastikan memiliki kekayaan yang otomatis terjamin. Bahkan, keturunan hingga generasi ke-7 Anda akan hidup dengan bahagia.

Ini bukan berarti beberapa puluhan atau ratusan juta, setiap 10 koin kuno yang Anda miliki memiliki nilai yang mencapai puluhan hingga ratusan miliar rupiah. Kolektor di seluruh dunia sangat mencari koin-koin kuno ini karena memiliki daya tarik unik mereka sendiri.

Baca Juga:Nonton Film Galaksi Full Movie Kualitas HD, Fajar Sadboy Bikin Ngakak!!Nonton Series Mantan Tapi Menikah Full Episode 1-10 Kualitas HD Gratis

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika saat ini ada beberapa jenis uang kuno yang sangat dicari oleh kolektor. Artikel ini akan memberikan informasi tentang koin mana yang paling mahal dan paling dicari oleh kolektor.

Hal yang perlu dipahami adalah bahwa usia dan kelangkaan adalah faktor-faktor yang menyebabkan harga uang kuno terus meningkat.

Tidak hanya itu, uang koin kuno bernilai tinggi juga biasanya terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan memiliki nilai sejarah yang tinggi. Semua faktor ini berkontribusi untuk meningkatkan nilai uang kuno tersebut, bahkan beberapa di antaranya dapat mencapai nilai puluhan hingga ratusan miliar rupiah.

Berikut adalah daftar 10 uang kuno termahal di dunia, seperti yang dilaporkan oleh Wealthy Gorilla.

Daftar Uang Koin Kuno Termahal di Dunia

1. Liberty Head Nickel – Hawal-Five-O Star (1913)

Koin ini diterbitkan pada tahun 1913 dan terkenal karena produksi yang sangat terbatas tanpa otorisasi dari United States Mint. Pada tahun 2007, koin ini terjual dengan harga US$3,7 juta atau sekitar Rp52,7 miliar. Pada tahun 1972, satu contoh koin ini menjadi koin pertama yang terjual dengan harga lebih dari US$100.000.

2. Bust Dollar – Class 1 Dexter-Poque Specimen (1804)

Koin ini dikeluarkan pada tahun 1804 di Jerman dan terjual dengan harga US$3,8 juta atau sekitar Rp57,3 miliar pada tanggal 31 Maret 2017.

3. $1 Million Gold Maple Leaf (2007)

0 Komentar