Fikom Unpad Sampaikan Hadiah Kejutan bagi Dosen dan Tendik

Fikom Unpad Sampaikan Hadiah Kejutan bagi Dosen dan Tendik
0 Komentar

“Inti silaturahim adalah bagaimana membahagiakan orang lain tanpa disertai embel-embel harapan apapun kecuali ikhlas memberikan dan bagian dari ibadah kepada Tuhan Yang Mahakuasa. Dengan menebar kebahagiaan ke banyak kalangan, tanpa terasa hal yang sama juga akan selalu menyertai orang yang membahagiakan orang lain tersebut,” demikian selalu disampaikan Dr Aqua Dwipayana dalam berbagai kesempatan.

Staf Ahli Ketua Umum KONI Pusat tersebut juga selalu mengatakan inti dari semua aktivitas positif adalah keikhlasan. “Menjalani profesi apapun harus dilakukan dengan berdimensi spiritual. Jangan berorientasi pada materi dan selalu menjalani semuanya dengan ikhlas. Jika kita melakukan perbuatan baik dan ikhlas dalam melaksanakan semua itu insya Allah tidak akan sia-sia. Tuhan bakal melipatgandakan balasannya baik di dunia maupun akhirat,” tegas pria yang suka menolong banyak orang ini.

Dr Aqua Dwipayana selama ini dikenal sebagai sosok yang murah hati dan senang membahagiakan orang lain. Siapapun orang tersebut. Dalam setiap kesempatan, baik saat sesi Sharing Komunikasi dan Motivasi yang dijalankan doktor Komunikasi lulusan Fikom Unpad itu secara konsisten maupun ketika kegiatan lainnya, selalu saja ada orang-orang yang menangis bahagia atau menuai kejutan menyenangkan karena diberikan hadiah terbaik yang tidak diduga-duga.

Baca Juga:Api Menjalar Di Area Gunung KacapiMakna Filosofis di Pekan Kebudayaan Jabar*

*Berkiprah di Nasional dan Internasional*
Dalam sambutannya Dr Dadang Rahmat Hidayat menyampaikan bahwa sejak berdiri pada tahun 1960, Fikom Unpad telah berkiprah di dunia pendidikan komunikasi, baik dalam kancah nasional maupun internasional. Sampai saat ini program studi di Fikom Unpad masih mempunyai peminat yang cukup tinggi dalam berbagai skema seleksi penerimaan mahasiswa baru.

Tercatat, pada tahun 2023, tingkat keketatan Fikom Unpad berada di angka 1:20,9% dengan jumlah pendaftar mencapai 14.719 orang. Capaian ini pun menjadikan Fikom sebagai salah satu fakultas dengan tingkat keketatan tertinggi di Unpad.

Juga mengungkapkan sejumlah prestasi Fikom Unpad dalam berbagai hal. Mulai dari prestasi mahasiswa di bidang akademik dan olahraga, kegiatan mahasiswa yang go-international, penerbitan dan publikasi jurnal ilmiah bereputasi, hingga pengadaan hubungan kerja sama berskala internasional.

Puncak peringatan Dies Natalis ke-63 Fikom Unpad tersebut diisi dengan pembacaan Orasi Ilmiah oleh dosen Fikom Unpad Dr. Herlina Agustin, MT. dengan judul “Spektrum Pengembangan Komunikasi Lingkungan”, dan Dr. Edwin Rizal, M.Si. dengan judul “Strategi Penguatan Literasi Bencana Menuju Masyarakat Tangguh Bencana”. Acara juga dihadiri Wakil Rektor Bidang Sumber Daya dan Keuangan Unpad Prof. Dr. Ida Nurlinda, M.H.

0 Komentar