Fikom Unpad Sampaikan Hadiah Kejutan bagi Dosen dan Tendik

Fikom Unpad Sampaikan Hadiah Kejutan bagi Dosen dan Tendik
0 Komentar

Saat kehadirannya di kampus Jatinangor, Sumedang, Dr Aqua Dwipayana juga banyak ketemu para dosen termasuk tiga promotor yang berjasa menjadikannya doktor pada Jumat 15 Oktober 2016 lalu. Mereka akrab sekali. Ketiga dosen yang tak pernah dilupakan oleh Dr Aqua Dwipayana adalah Prof Deddy Mulyana, MA, PhD, Prof Atwar Bajari, MSi, dan Dr Edwin Rizal, MSi. Dr Aqua Dwipayana sangat hormat pada ketiganya. Mereka dan dosen lainnya tidak menyangka pria yang memiliki jejaring pertemanan yang luas itu datang. Apalagi jadwal sang motivator nasional sangat padat.

Pada hari itu sebenarnya jadwal Dr Aqua Dwipayana memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Kota Malang, Jawa Timur. Begitu menerima undangan Dies Natalis ke-63 Fikom Unpad pria kelahiran Pematang Siantar, Sumatera Utara, 23 Januari 1970 itu, langsung berniat hadir. Apalagi yang mengundang almamaternya.

Dr Aqua Dwipayana membayangkan saat hadir di acara Dies Natalis ke-63 Fikom Unpad itu ketemu banyak orang termasuk para dosen yang telah berjasa padanya. Sekaligus menyalurkan hobi silaturahimnya.

Baca Juga:Api Menjalar Di Area Gunung KacapiMakna Filosofis di Pekan Kebudayaan Jabar*

Dewan Pakar ISKI Pusat ini langsung mengontak panitia acara Sharing Komunikasi dan Komunikasi di Kota Malang. Menyampaikan permohonan agar acaranya ditunda.

Ternyata panitia menghendaki hal serupa. Karena suatu dan lain hal mereka minta acaranya mundur jadi minggu berikutnya. Klop.

*Sejarah Fikom Universitas Padjadjaran*
Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Unpad yang lahir pada 18 September 1960 merupakan Fakultas Ilmu Komunikasi pertama di Indonesia. Selama 63 tahun, Fikom Unpad telah membuktikan dirinya sebagai penyelenggara pendidikan dan penelitian di bidang  ilmu komunikasi.

Jika dulu Fikom Unpad hanya memiliki program pendidikan strata sarjana, saat ini sejalan dengan ketersediaan sumber daya manusia (SDM) dosen yang lebih berkualitas, Fikom Unpad mengelola program pendidikan dari mulai program diploma tiga, sampai program doktoral.

Saat ini di Jatinangor Fikom Unpad memiliki enam gedung yang terdiri dari : gedung 1 sebagai ruang Dekanat, gedung 2 untuk perkuliahan, laboratorium Fotografi, laboratorium CMC (komputer) gedung 3 untuk pengelolaan prodi dan departemen serta laboratorium Televisi, gedung 4 sebagai gedung pengelolaan program Diploma III, laboratorium komputer serta untuk perkuliahan, gedung 5 untuk perkuliahan, gedung 6 adalah Student Center, kantin dan sarana olahraga. Fikom juga memiliki gedung Pasca Sarjana Ilmu Komunikasi paling megah di lingkungan kampus Unpad. Di gedung ini terdapat sejumlah laboratorium perkuliahan, dan auditorium yang cukup megah dan tidak dimiliki oleh fakultas lainnya.

0 Komentar