Uang koin Indonesia Dicari Kolektor Dengan Harga Tinggi

Uang koin Indonesia Dicari Kolektor Dengan Harga Tinggi
Uang koin Indonesia Dicari Kolektor Dengan Harga Tinggi (Ignatius Joko)
0 Komentar

sumedangekspres – Uang koin Indonesia Dicari Kolektor Dengan Harga Tinggi, Uang koin Indonesia, siapa yang menyangka bahwa lembaran-lembaran logam ini bisa menjadi sumber daya yang begitu bernilai di zaman kita yang modern ini?

Dahulu mungkin uang koin Indonesia ini hanya digunakan untuk alat pembayaran atau alat transaksi sesuatu yang kecil seperti permen atau angkutan umum.

Beda lagi dengan zaman sekarang uang koin Indonesia jadul ini telah menjadi magnit untuk para kolektor yang ingin mengoleksi.

Baca Juga:Adu Kamera! Vivo V29 5G Vs V27 5G Mana Yang Lebih UnggulBacimut Pizza Di Bandung Bikin Ketagihan

Kita semua tahu bahwa uang ini merupakan sosok nyawa ekonomi, namun sekarang uang ini juga menjadi nyawa bagi para koletor yang ingin menjual belikanya.

Para penggemar uang koin Indonesia rupiah kuno atau jadul ini menjamur hingga tahun sekarang. Tampak di beberapa marketplace banyak uang jenis tersebut diperdagangkan.

Seolah-olah uang koin Indonesia ini yang tadinya menjadi alat transaksi, sekarang menjadi bagian dari sejarah hidup yang dulu kita gunakan sekarang di simpan dan di hargai.

Kita semua pernah mendengar tentang uang seri tahun 1990 dengan denominasi Rp 1000,- yang kini menjadi salah satu yang paling dicari.

Harganya bervariasi dari Rp 45 juta hingga Rp 100 juta. Mengapa perbedaan harga sebesar itu? Ternyata, semuanya tergantung pada kualitas koin tersebut.

Jika uang koin dalam kondisi prima, dengan tampilan yang masih segar seperti baru, maka harganya bisa melambung tinggi. Ini seperti memiliki permata langka dalam dunia numismatik.

Tidak hanya itu, uang koin Rp 500 keluaran tahun 1992 yang bergambar bunga melati berwarna kuning emas juga dijual dengan harga yang menggelitik.

Baca Juga:Rekomendari Makanan Terfavorit di IndonesiaHarga Tiket Masuk Pantai Cimaja Sukabumi

Harganya mencapai Rp 100 juta. Siapa sangka, selembar uang koin dengan nilai yang mungkin dulu kita anggap remeh ini, sekarang bisa memiliki harga setinggi langit.

Selanjutnya, uang koin Rp 100 tahun 1978 yang bergambar wayang dan rumah gadang juga dibandrol dengan harga yang tak kalah fantastis, yakni Rp 100 juta per kepingnya.

Siapa yang tidak terkejut dengan perkembangan ini? Seolah-olah uang koin ini memiliki kehidupan kedua, lebih bermakna daripada sekadar alat pembayaran.

0 Komentar